Sukses

Entertainment

Comeback Fenomenal Everglow, Sukses Meniru BLACKPINK?

Fimela.com, Jakarta Tahun 2019 menghadirkan beberapa super rookie bagi pecinta K-Pop. Salah satu yang sedang ramai dibahas adalah Everglow, girl group teranyar dari Stone Entertainment.

Grup yang terdiri dari 6 member ini baru saja merilis comeback single berjudul Adios. Tak disangka lagu tersebut jadi viral dan telah ditonton 33 juta kali dalam 3 hari rilis.

Karya Everglow ini memiliki vibe EDM yang kuat dengan part rap dan vokal yang tersusun dinamis. Di bagian chorus, Adios punya drop yang khas dengan musik elektronik, sehingga banyak fans internasional yang tertarik.

Namun kesuksesan Everglow banyak dikaitkan dengan BLACKPINK. Sejumlah netter menilai, Adios punya kemiripan dengan hits populer milik BLACKPINK. Benarkah?

Lagu yang Mirip

Beberapa netizen berpendapat jika Adios punya nuansa yang hampir sama dengan Kill This Love. Bahkan sejak bagian awal lagu mereka bisa merasakan vibe yang serupa.

Part awal lagu Adios mirip dengan part rap Jennie dan Lisa di Kill This Love. Terutama di bagian Lisa di mana efek suara digital mulai muncul juga terdapat di lagu Adios. "Kurasa lagu ini terasa sangat BLACKPINK," kata fans di kolom komentar.

Namun ada juga yang memandang dari sisi lain. "Sebagai Blink aku tak merasa ini terlalu mirip dengan KTL (Kill This Love). Tapi memang ada beberapa bagian yang mengingatkanku dengan KTL, dan jika mereka terisnpirasi dari BLACKPINK tak masalah, lagu ini sangat bop," kata netter tersebut. 

Bagaimana menurut pendapat kalian?

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Black Pink merupakan girl grup asal Korea. Dengan keempat personilnya, yakni Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose. Girl grup ini bergenre K-Pop den
    Black Pink merupakan girl grup asal Korea. Dengan keempat personilnya, yakni Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose. Girl grup ini bergenre K-Pop den

    Black Pink

  • Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.
    Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.

    Blackpink

  • Everglow

Loading