Sukses

Entertainment

Ratusan Swifties Indonesia Rayakan Launching Album Lover Taylor Swift

Fimela.com, Jakarta Taylor Swift kembali berkarya melalui sebuah album bertajuk Lover. Album yang satu ini memecahkan rekor penjualan fisik, dengan jumlah sekitar 450 ribu keping terjual di hari pertama.

Album Lover memuat 18 lagu di antaranya ME!, You Need to Calm Down, The Archer dan title-track Lover yang merupakan single dan promo single dari album ini. Sebagai album ketujuh, Lover juga tercatat menjadi album dengan rating tertinggi milik Taylor Swift di Metacritic dengan raihan skor 8 pada metascore dan 9,3 pada user score.

Suka cita perilisan album Lover turut dirayakan penggemar Taylor Swift di Indonesia dengan meriah. Terbukti pada Minggu, 25 Agustus 2019 kemarin lebih dari 100 Swifties (julukan bagi penggemar Taylor Swift) melakukan kegiatan Fun Walk saat Car Free Day di Jakarta yang didukung oleh Universal Music Indonesia.

“Kegiatan ini kami lakukan karena Lover dapat dibilang sebagai album Taylor yang paling spesial. Taylor pertama kalinya akan memiliki hak cipta sepenuhnya atas album yang dia buat. Kami juga ingin menunjukkan bahwa Swifties Indonesia sangat mendukung dirinya dan berharap Taylor bisa kembali melakukan tur lagi di Indonesia.” Ungkap Rama Mahardhika selaku perwakilan dari akun twitter @TSwift_ID, fanbase terbesar penggemar Taylor Swift di Indonesia.

Swifties Indonesia berkumpu di Hutan Kota GBK sejak pukul 7 pagi. Sebagian besar dari mereka menggunakan pakaian berwarna pink atau pastel sesuai dengan tema warna album Lover. Dengan membawa cover album dari Lover, peserta yang nggak hanya datang dari Jabodetabek, tetapi juga dari daerah lain seperti Bali dan Lampung berjalan dari GBK menuju HI.

“Selain mengapresiasi dan merayakan, kami juga ingin mengajak orang-orang yang mungkin belum familiar dengan Taylor Swift untuk ikutan dengerin Lover lewat berbagai aplikasi  streaming service yang mereka punya. Siapa tau dengan kita parade gini, orang-orang jadi kepo dan ngecek album Lover terus dengerin deh.” Jelas Nurul Hardiyanti, perwakilan dari fanbase Taylor Swift Indonesia lainnya.

Dukungan Online

Aksi ini tentu menarik perhatian orang-orang yang sedang berada di area Car Free Day Jakarta saat itu. Meskipun harus panas-panasan, jalan berkilo-kilo meter sambil bernyanyi dan mengajak orang-orang di sekitar untuk streaming Lover, antusias yang ditunjukkan oleh Swifties Indonesia tetap tinggi.

“Acaranya seru banget, apalagi pas orang-orang yang kita ajak untuk streaming Lover responya positif kayak bales nyemangatin kita balik atau ngangguk dan bilang OK.” Kata Rizqi Ria sebagai salah satu Swifties Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Dukungan juga diberikan Swifties melalui aksi di social media. Setelah diunggahnya salah satu video dari aksi ini lewat akun twitter @TSwift_ID, warga Twitter yang juga penggemar Taylor Swift dari negara lain turut menyemangati dan salut dengan apa yang dilakukan oleh Swifties Indonesia dalam mendukung idolanya. Hingga ditulisnya rilis ini, video telah ditonton lebih dari 98,000 kali di Twitter.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading