Sukses

News & Entertainment

Terlibat di Gundala, Lukman Sardi Mulai dari Nol Lagi

Fimela.com, Jakarta Aktor senior Lukman Sardi menjadi salah satu yang terlibat dalam film Gundala karya Joko Anwar. Bukan lantaran film tersebut diprediksi menjadi salah satu box office. Aktor berusia 48 tahun itu membantah keterlibatan film besutan Joko Anwar tersebut lantaran diprediksi sukses besar.

Sejak tayang, film tersebut mendapat sambutan baik dari pencinta film Tanah Air. Hingga hari keempat penayangan, film yang dibintangi Abimana itu telah mendapatkan 705.117 penonton. Ucapan terimakasih terlihat dari akun instagram @gundalaofficial.

"Wah 705.117 penonton sudah menonton Gundala sampai dengan hari ke-4, terima kasih ya patriot-patriot Negeri ini. Untuk yang belum nonton, Gundala sudah tayang yaaa segera ke bioskop sekarang!," tulis gundalaofficial pada poster film yang dibagikan 2 September.

Seperti terlihat sebelumnya, penayangan hari pertama, film tersebut dapat mengaet 170 ribu penonton. Lukman bangga atas pencapaian tersebut. Dalam film tersebut, ia memerankan politikus abu-abu bernama Ridwan Bakri. Lukman Sardi membantah menerima peran Ridwan karena tahu Gundala bakal sukses besar.

Sekedar informasi, Lukman Sardi juga terlibat dalam Laskar Pelangi yang meraih jumlah penonton 4,5 juta. Selain itu, beberapa filmnya juga mendapat sambutan baik dari masyarakat. Ayah tiga orang anak itu mengaku, bergabung dalam film Gundala, memulai dari nol lagi.

“Kenapa saya ada di Gundala, karena di situ ada tantangan, pelajaran, dan proses. Sebagai aktor sekaligus manusia, ego saya berkata tak pernah puas atas apa yang telah diperbuat. Saat bergabung dengan Gundala saya mulai dari nol lagi,” ungkap Lukman Sardi dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com.

Salah satu yang membuat tertarik terlibat film garapan Joko Anwar kali ini, pemain yang juga sutradara itu melihat film Gundala membuka genre baru dalam industri film Indonesia.

“Dibuat sebagai (pembuka) jagat sinema, dengan nilai produksi dan konfigurasi pemain yang sangat dipikirkan,” imbuh Lukman Sardi yang meraih Piala Citra lewat Nagabonar Jadi 2.

Enak Kerja Bareng Joko Anwar

Bukan kali pertama Lukman Sardi bekerja sama dengan Joko Anwar. Beberapa kali ia terlibat kerja bareng Joko Anwar. Selama kerja sama, ia melihat Joko memberi latar belakang, sehingga tampak jelas bagian mana saja yang harus digarap pemain untuk membentuk tokoh.

“Enaknya bekerja sama dengan Joko Anwar, dia memberi PR, sebagian sudah diisi. Jawaban itu memperlihatkan visinya terhadap karakter. Ini memudahkan para pemain menghidupkan tokoh,” kata Lukman Sardi di Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Liputan6.com.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading