Sukses

News & Entertainment

Sering Muncul Jerawat, Ini yang Dilakukan Cut Syifa untuk Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Bagi seorang perempuan, memiliki wajah cantik memang menjadi impian. Namun tak jarang, masalah kulit seperti jerawat menjadi 'musuh' yang bisa merusak mood dan rasa percaya diri. Hal itu pun diakui oleh aktris muda, Cut Syifa.

Diakui pesinetron yang tergabung dalam rumah produksi SinemArt itu, kewajiban pekerja seni untuk mengenakan make up setiap berkegiatan sangat berpotensi memunculkan jerawat di wajah. Padahal, secara pribadi ia termasuk perempuan yang cuek tentang riasan wajah.

"Aku sekarang lagi gampang banget jerawatan karena ada beberapa project yang photoshot dan lain-lain, itu kan pakai brush-nya mereka gitu kan. karena aku jarang banget make up, jadi ya gitu sekalinya kena make up yang tebel jadinya jerawatan," ungkap Cut Syifa saat ditemui oleh Fimela di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Yang namanya jerawat, di bagian wajah manapun menurut Cut Syifa sangat mengganggu. Selain nyeri yang dirasakan, keberadaan jerawat di muka pun cukup mengurangi rasa percaya diri.

"Yang pastinya jerawat dimanapun juga menyebalkan, karena kan pastinya ada beberapa jerawat yang sakit, tapi ya udah lah, itu salah satu bagian dari kehidupan aku kan. jadi aku nggak terlalu mempermasalahkan ada jerawat atau yang lain-lain," tuturnya.

Jika sudah timbul jerawat, hal yang pertama dilakukan Cut Syifa agar jerawatnya cepat hilang yaitu memastikan kondisi muka dalam keadaan bersih setelah berkegiatan. Disamping itu, pola makan yang sehat pun dianggapnya penting untuk mencegah timbulnya jerawat di muka.

"(Pola makan) itu pengaruh sih kalau aku sih, aku kalau jarang makan buah atau sayur pasti udah keluar (jerawat) lagi, walaupun ada beberapa kali makan gorengan kayak gitu tuh ngaruh di aku," pungkas Cut Syifa.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari Kesalahan Terbesar Saat Menangani Jerawat
Artikel Selanjutnya
Penyebab Bekas Jerawat Menjadi Bopeng dan Bolong