Sukses

Entertainment

Peduli Lingkungan, Tatjana Saphira Hemat Air Saat Mandi

Fimela.com, Jakarta Tatjana Saphira menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. Sehingga ia pun selalu menjalankan segala kegiatan yang ramah untuk lingkungan.

“Aku ingin menjalankan lifestyle yang lebih ramah lingkungan lebih hijau lebih aware terhadap pilihan kecil yang dibuat dalam kehidupan sehari-hari,” katanya ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Pemain Hit n Run ini bercerita bahwa sejak dini orangtuanya sudah mengingatkan dirinya untuk menjaga kelestarian bumi. Ia pun bersyukur sudah dididik seperti itu.

"Pastinya karena aku bersyukur dari kecil orangtuaku dari kecil, udah ingetin udah kasih tahu juga tentang kondisi bumi saat ini dengan ada pemanasan global. Orangtua aku dari kecil udah memberikan aku sebanyak mungkin pengenalan dan mendisiplinkan aku," katanya.

Salah satu contoh orangtua mendisiplinkan Tatjana Saphira pada alam, seperti meminta Tatjana untuk hemat dengan listrik dan mandi dengan air secukupnya.

"Seperti menghemat listrik matiin lampu kalo nggam dipake. Kalah mandi jangan terlalu buang-buang banyak air, terus kertas kalo bisa didaur ulang dipake lagi jangan sekali buang. Hal kecil seperti itu udah aku lakukan dari kecil dan diterapkan hingga saat ini," jelas Tatjana Saphira.

Pejuang Lingkungan

Saat ini, Tatjana Saphira tergabung dalam deretan selebriti yang didapuk menjadi pejuang lingkungan oleh World Wide Fund (WWF) Indonesia. Mereka bergabung sebagai relawan dalam inisiatif bertajuk ‘Selamatkan Hutan, Selamatkan Masa Depan’.

Bersama Arifin Putra, ia mengemban tugas untuk menyuarakan kepedulian untuk pelestarian hutan dan ekosistem air tawar.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading