Sukses

News & Entertainment

Cerita Melahirkan Sandra Dewi, dari Lupa Hamil sampai Posisi Sungsang

Fimela.com, Jakarta Sandra Dewi dan suaminya, Harvey Moeis tengah merasakan kebahagiaan. Keduanya baru saja dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki. Anak kedua ini ternyata sudah dilahirkan semenjak seminggu lalu, Senin (2/9/2019).

Pada laman Instagramnya, beberapa informasi penting dikabarkan oleh Sandra Dewi seperti nama berikut panggilannya, lalu ukuran panjang dan berat bayinya ketika baru saja dilahirkan dengan selamat.

"7 hari yang lalu, tgl 2-09-2019 jam 22.07 WIB. Putra kami yang kedua Mikhael Moeis (Mika) telah lahir ke dunia dgn berat 3.5kg & panjang badan 51cm," kata Sandra di laman Instagramnya, sandradewi88 baru-baru ini.

Sandra Dewi juga menceritakan bagaimana perasaannya selama menjalani masa kehamilan. Sandra juga mengungkap karena beberapa alasan, dirinya sampai sering lupa tengah berbadan dua.

"Dari awal kehamilan sampai persalinan kali ini sangat penuh mujizat & cerita. Dari awal kehamilan yang nggak eneg, nggak muntah, sampe sering lupa kalau lagi hamil," ujar Sandra Dewi yang memang tak bertambah massa tubuhnya.

Posisi Terbalik

Menurut Sandra Dewi, sampai pada minggu ke 37, posisi kepala janin yang dikandungnya masih sungsang alias masih di posisi atas. Kemudian ia dan suami memanjatkan doa supaya dimudahkan dalam persalinan.

Saya dan suami novena Tiga Salam Maria. Kalau Mika memang mau lahir caesar/normal terserah Mika & Tuhan, karena buat saya lahir caesar/normal terserah dari anaknya & karena normal & caesar sama sama penuh perjuangan," ujarnya.

Percaya Bayi Memilih Jalan

Setelah usia memasuki 38 minggu, Sandra mengaku doanya dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa. Bayi Michael posisinya berbalik dengan kepala di bawah yang artinya siap untuk dilakukan persalinan normal seperti kakaknya.

"Ini jg dibantu oleh ibu @lannykuswandi & accupressure dr suhu Hendra dr @provclinic untuk afirmasi kepada janin. Karena saya percaya mereka sudah memilih jalan lahir mereka sendiri. Karena @raphaelmoeis juga saya rencanakan lahir caesar tetapi dia milih lahir normal sehari sebelum saya rencanakan operasi caesar," tandas Sandra Dewi.

  • Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya.
    Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya sebaga
    Sandra Dewi
Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Arti Nama Anak Kedua Sandra Dewi
Artikel Selanjutnya
Fakta Sandra Dewi Melahirkan Anak Kedua