Sukses

News & Entertainment

Lorong, Jadi Film Comeback dari Winky Wiryawan?

Fimela.com, Jakarta Cukup lama menghilang, kini Nurayendra Irwindo atau lebih dikenal dengan nama Winky Wiryawan kembali bermain film. Kali ini, dirinya mencoba menunjukkan kebolehan aktingnya di film Lorong.

Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir Winky Wiryawan memang tengah asik melakukan pekerja lain selain menjadi seorang aktor, yaitu DJ (disc jokey).

Saat disinggung Lorong sebagai 'comeback' filmnya di dunia perfilman, Winky justru membantahnya. Pasalnya ia mengaku memang tidak pernah mengatakan sudah tak ingin menjadi aktor.

"Enggak bisa dibilang gitu juga sih. Cuma karena memang susah aja jalani dua profesi gitu, jadi DJ juga kan gue masih jalan banget. Kayak Jumat, Sabtu, Minggu kan gue biasa sibuk, bisanya shooting Selasa doang. Kalau gitu kan ribet juga ya. Jadi mau nggak mau main filmnya gue tahan," ujar Winky usai Gala Premiere Film Lorong, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

Kembalinya Winky ke dunia film juga diakuinya karena Jajang C Noer mengaku rindu dengan sosoknya. Dari situlah, ia berpikir untuk terjun lagi menjadi seorang aktor.

"Suatu ketika ketemu Jajang C Noer, dia bilang ada 5 aktor yang dia suka, tapi ada satu yang nggak aktif, dan itu dirinya. 'Lu kemana aja sih kenapa lu ilang' terus ya gue jawab 'Gue fokus di musik'. Nah dari situlah berpikir untuk main film lagi," jelas Winky Wiryawan.

Tak Kesulitan Main film

Hampir 5 tahun tak main film, Winky mengaku sempat merasakan kendala. Tapi semua akhirnya dapat dilalui dengan baik oleh Winky Wiryawan.

"Kendala gue, gini sebenernya, kalau cuma ngapalin skrip menurut gue gampang aja. Contoh, gue bisa main sepeda, udah lama ga main tetap bisa kan? Cuma untuk jadi luwes kan butuh latihan. Makanya 2 3 minggu sebelum reading gue ke temen-temen gue yang memang hidup di teater. Gue mau tau olah tubuh, lidah, rahang, kaki yang biasa dilakukan pemain. Ada juga pelajaran menetralkan diri," tuturnya.

Winky Wiryawan kembali menjelaskan kesulitannya kala itu adalah saat reading dan belum tahu siapa lawan mainnya yang ternyata adalah Prisia Nasution

"Kesulitan mungkin karena pas reading belum ada Prisia tuh, jadi ngomongnya sama Hestu. Aneh juga kan Hestu jadi istri gue," katanya.

Tentang Film

Film menceritakan kisah Mayang dan Reza (Winky Wiryawan) sang suami setelah bayi yang mereka nantikan meninggal dunia.

Mayang tidak rela bayinya meninggal dunia sampai akhirnya dianggap tak waras. Sebagai suami, Reza terus berusaha mencari bukti-bukti yang membenarkan anaknya sudah meninggal. Tujuannya agar Mayang dapat menerima kenyataan.

Dalam upaya tersebut, Mayang merasa diikuti oleh roh penasaran. Untuk mengetahui detailnya, film Lorong bisa disaksikan di bioskop tanah air pada 12 Setember 2019 mendatang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Film Lorong, Rekor Terberat Prisia Nasution Jalani Syuting Lebih 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Pengalaman Winky Wiryawan yang Dimudahkan dengan Kehadiran E-Commerce