Sukses

Entertainment

Raditya Dika dan Anak Terserang Autoimun, Simak Gejala yang Terjadi

Fimela.com, Jakarta Sebuah penyakit memang bisa menyerang siapasaja dan kapan saja. Demikian halnya dengan Raditya Dika yang ternyata menderita penyakit autoimun. Tak hanya dirinya, bahkan sang anak, Alinea Ava Nasution juga memiliki gejala yang sama.

Sebagaimana diketahui, autoimun merupakan suatu penyakit yang di mana sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat di dalam tubuh. Satu gejala yang sama adalah ruam merah yang diderita olehnya dan anak.

"Anak gue sih di belakang kupingnya juga udah mulai kering-kering gitu, tapi enggak tahu kan kita belum bisa diagnosis kan, karena kan mirip-mirip sama gue tuh ada kering di belakang kuping lah, terus ada ruam-ruam merah," lanjut Raditya Dika.

Apa yang diungkapkan Raditya Dika ini termaktub dalam sebuah video YouTube yang dipandu oleh Ussy Sulistiawaty dan Andika Pratama. Reaksi ini menurut Raditya Dika lebih banyak muncul ketika tengah dalam tekanan atau stres.

"Autoimun gue itu sebenarnya lebih ke kulit menjadi kering, terus timbul ruam kalau gue stres. Terus sendi-sendi itu jadi pegel dan tidak dapat dijelaskan lah kalau lagi stres tiba-tiba kok timbul reaksi kayak gini," lanjut Raditya Dika.

Sudah 6 Tahun

Komika yang juga sutradara ini menambahkan jika penyakit autoimun yang dideritanya sudah dirasakan selama kurang lebih 6 tahun belakangan.

"Gue sebenernya udah ngalamin ini udah hampir enam tahun ya," papar Raditya Dika dalam video yang diunggah pada Senin (9/9/2019) tersebut.

Berobat ke Singapura

Selama ini, Raditya Dika memilih untuk melakukan pengobatan di Singapura. Meski harus bolak-balik ke negeri tetanggatersebut, namun Raditya DIka tak masalah karena memiliki alasan yang kuat.

"Nah, kenapa di Singapura, karena obat gue sempat masuk sini (Indonesia), tapi udah enggak masuk lagi. Jadi, makanya bisanya beli di sana, dan gue sekali beli itu buat satu tahun jadi gue stok gitu. Setiap hari dipakai sebelum tidur," tandas Raditya Dika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading