Sukses

News & Entertainment

Sosok BJ Habibie di Mata Prilly Latuconsina

Fimela.com, Jakarta Prilly Latuconsina mengaku kaget mendengar kabar meninggalnya Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal BJ Habibie. "Kaget sih, aku di Bandung denger kabar, kaget dan langsung ngabarin temenku juga," kata Prilly Latuconsina saat dihubungi awak media.

Walaupun di akun Instagram, Prilly terlihat cukup dekat dengan almarhum BJ Habibie, namun nyatanya Prilly menjelaskan ia tidak terlalu dekat, dan hanya bertemu sesekali saja

"Aku sebenernya ketemu dia hanya lewat saja, nggak pernah ngbrol dan duduk sebelahan lama gitu," jelas Prilly Latuconsina.

Meski begitu, pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu mengaku sangat kagum dengan sosok BJ Habibie yang dapat memberikan banyak inspirasi untuk kalangan muda.

"Ya menginspirasi banget lah, dia benar-benar kalau di lihat dadi sisi pendidikan ya dia benar-benar ngajarin generasi muda untuk sekolah yang benar, berusaha yang benar, tidak memakai fasilitas orangtua. Melihat perjuangan eyang di Jerman kan sederhana, dan jadi orang terpenting di Indonesia dan membuat pesawat juga untuk Indonesia. Terus dia juga orang selalu ramah smua orang, nggak pernah merendahkan orang lain, karena setiap aku ketemu dia selalu senyum, sapa, apalagi cinta pada bu ainun yang bisa dicontoh," jelas Prilly Latuconsina.

Kekasih Maxime Bouttier itu mengaku sepertinya tidak akan melayat ke pemakaman BJ Habibie. Pasalnya ia memang tidak terlalu dekat dengan almarhum.

Kabar Kepergian

BJ Habibie meninggal dunia di umur 83 di RSPUD Gatot Subroto, pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Kabar kepergian pertama kali diketahui dari postingan Melanie Subono di akun Instagram miliknya. Melanie mengunggah foto Habibie bersama ibu Ainun saat masih muda.

Melanie Subono sendiri masih memiliki tali kekeluargaan dengan BJ Habibie. Ayah Melanie, yakni Adri Subono, merupakan keponakan dari BJ Habibie. Sehingga hubungan Melanie dengan BJ Habibie masih terbilang kakek dan cucu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kata-kata Romantis BJ Habibie untuk Ainun
Artikel Selanjutnya
Sibuk Syuting, Ernest Prakasa tidak Datang Ke Pemakaman BJ Habibie