Sukses

News & Entertainment

Usai Kontroversi Buteyko, Andien Ungkap Manfaat Push Bike bagi Anak

Fimela.com, Jakarta Andien Aisyah belakangan dikenal sebagai seorang selebriti yang memiliki cara-cara unik dalam mendidik anaknya, Kawa. Satu contoh adalah memplester mulut kala tidur atau teknik Buteyko yang beberapa waktu lalu menuai kontroversi.

Baru-baru ini, Andien kembali memperkenalkan sebuah hal yang lumayan unik. Adalah push bike atau balance bike yang ia peruntukkan bagi anaknya, bukan sebagaimana umumnya sepeda dengan menggunakan pedal.

"Berawal dari pas honeymoon di Jepang dulu ngeliat anak-anak kecil pada naik push bike bareng sama ibunya, dan setelah itu nyari tau lebih dalam lagi tentang benefitnya," kata Andien di laman Instagramnya, andienaisyah baru-baru ini.

Setelah melakukan pencarian informasi secara mendalam, akhirnya Andien pun mengetahui ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan push bike bagi anak. Sekadar diketahui, sepeda ini tanpa pedal dan rantai.

"And here we are. How we love the decision to introduce him to push bike. Kenapa gak ada pedalnya. Balance bike atau push bike, adalah sepeda tanpa pedal digerakkan dengan kaki. Melatih keseimbangan," tutur Andien dan suaminya.

Gampang Digunakan

Dibandingkan dengan sepeda yang harus dikayuh menggunakan pedal, jenis push bike ini memiliki beberapa keunggulan menurut Andien dan suaminya. Salah satunya adalah lebih mudah digunakan oleh anak-anak.

"Gampang digunakan. Juga buat melatih koordinasi dia. Anak bener-bener berusaha lari dan koordinasi baik dari tangan, kaki, mata ketika jalan, belok kanan kiri, mengindar sesuatu," ujar Andien.

Paling Aman dan Menyenangkan

Terkadang ketika orang tua mengajari anaknya bersepeda, ada sebentuk tekanan yang diberikan. Namun ketika menggunakan push bike ini seorang anak bisa merasakan kesenangan karena kemudahan tersebut.

"Cara paling aman untuk berlatih sepeda. Pede berlatih keseimbangan sendiri, jadi fun banget dan ga ada tekanan," tandas Andien.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengintip Karakter Zodiak Virgo dalam Diri Andien
Artikel Selanjutnya
Styling Kemeja Flannel Versi Andien dan Asmara Abigail, Suka Mana?