Sukses

News & Entertainment

Pesan BJ Habibie yang Selalu Diingat Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Aktor Reza Rahadian kembali terlihat menjadi satu dari ribuan pelayat yang hadir di TMP Kalibata, Kamis (12/9/2019). Malam sebelumnya, pria berambut ikal itu juga tampak haru saat terlihat di rumah duka Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie.

Meski berbeda profesi, namun sosok Reza Rahadian termasuk orang yang sangat dekat dengan almarhum semasa hidup. Hal itu tak terlepas dari peran Reza Rahadian sebagai aktor yang dipercaya untuk menjadi sosok Habibie di film Biopik sang negarawan.

Berbeda seperti saat ditemui di rumah duka yang irit berbicara, di pemakaman BJ Habibie, Reza Rahadian mau sedikit berbagi cerita tentang kenangannya dengan sosok Bapak Teknologi Nasional itu. Layaknya seorang cucu, Reza mengaku mendapat banyak petuah saat berkesempatan untuk berbincang langsung dengan BJ Habibie semasa hidup.

Satu pesan dari BJ Habibie yang sampai saat ini masih terngiang jelas di telinga Reza tak lain pesan BJ Habibie soal cinta. Reza Rahadian pun menganggap petuah yang disampaikan padanya itu merupakan hal yang berharga yang ia dapat dari sosok luar biasa.

"Saya dapat pesan berharga dari eyang, begini, 'Reza, saya tahu kamu bekerja, berprofesi sebagai aktor. Tapi itu semua tidak ada apa-apanya kalau Reza tidak ada cinta terhadap profesi'," ungkapnya.

"Eyang bilang, 'ilmu pengetahuan tuh tidak cukup. Kamu boleh punya skill dan lainnya dengan cukup, tapi kamu tidak kerjakan dengan rasa cinta, itu percuma. Jadi pastikan ketika kamu bekerja, ada rasa cintanya disitu'. Jadi yah begitu yang dikatakan eyang," terang Reza Rahadian kemudian.

Bisa Mencerna

Reza Rahadian pun dapat mencerna dengan baik maksud petuah tersebut. Menurutnya, apapun, tanpa dilandasi dengan rasa cinta tak akan bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

"Untuk menjadi unggul, antara ilmu pengetahuan dan cinta harus berjalan seiringan," pungkas Reza Rahadian.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Film Habibie & Ainun 3, Kisahkan Tentang Ainun Muda
Artikel Selanjutnya
Miris, Makanan Melanie Subono Ditolak Ibu-Ibu di Tahlilan BJ Habibie