Sukses

News & Entertainment

Sambutan Meriah untuk Film Gundala di TIFF 2019

Fimela.com, Jakarta Sukses di Indonesia, film Gundala juga mendapat ruang tersendiri di hati para pecinta film di luar negeri. Terbukti saat premiere yang dilangsungkan di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) dalam program Midnight Madness. Sambutan meriah pun terlihat dari para penonton yang begitu antusias menyaksikan film garapan sutrada Joko Anwar ini.

Melihat dari unggahan di akun Twitter Joko Anwar, sekitar 500 orang penonton rela mengantri tengah malam untuk mendapatkan tiket film Gundala. Sebuah situs Amerika Serikat bernama That Shelf beberapa  minggu lalu, sebelum Gundala tayang, memasukan film ini sebagai salah satu film yang paling diantisipasi di Toronto International Film Festival tahun ini.

Berdasarkan press rilis yang diterima tim Fimela.com, film Gundala tak hanya tayang pada 11 September 2019 kemarin. Namun setelah itu masih ada dua jadwal penayangan lagi, yakni pada 12 dan 14 September 2019 di Scotiabank Theatre.

Setelah film pembuka dari Jagat Sinema Bumilangit ini tayang, muncul berbagai komentar dan review yang positif. Mereka begitu kagum terhadap jalan cerita dan sutradara dari film Gundala.

“Gundala: Who knew that all comic book movies needed was a healthy dose of Pencak Silat to blow the doors off the theater? Great villains, high stakes, and amazing fight choreography. @mmadnesstiff raises the bar for action once again! Another best of #TIFF19 #Gundala,” tulis akun Twitter @highlandertn.

“Oh damn, not only did I get to see gundala and get one of the only limited English copies of the comic, I got joko anwar to sign it!!! I met Joko Anwar!!! who directed Satan’s Slaves!!! which I literally tweeted about a few days ago!!! wtf!!! this is why I love #TIFF2019,” tulis akun @sherrysworld berkomentar soal film Gundala.

Kesuksesan Film Gundala

Tayang selama dua pekan Indonesia, film Gundala sudah ditonton lebih dari 1.500.000 orang. Tak hanya sukses di Indonesia, ternyata karakter komik asli Indonesia ini mulai diakui di ranah Internasional. Terbukti dengan kesempatan yang didapatkan Gundala masuk ke dalam program Midnight Madness. Pasalnya program tersebut adalah kategori yang palig bergengsi di TIFF untuk film genre (non drama). Hanya 10 film setiap tahunnya yang dipilih dari seluruh dunia, Gundala menjadi satu di antara dua film yang mewakili Asia tahun ini.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment mempersembahkan film ‘Gundala’ yang masih tayang sejak pemutaran pertama 29 Agustus 2019.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading