Sukses

Entertainment

Bukti Keabadian Lagu Chrisye dari Masa ke Masa

Fimela.com, Jakarta Lagu-lagu Chrisye jadi gerbang menuju lintas waktu dan kenangan di masa lalu. Ajaibnya lagu yang tercipta puluhan tahun lalu ternyata masih seringkali kita dengar hingga era yang sekarang dikenal sebagai era millennials.

Rekam jejak Chrisye di kancah musik tak terbentahkan. Sekitar 20 album studio dan sejumlah album lainnya cukup mengukuhkan sang penyanyi dengan predikat legend.

Lagu-lagu seperti Cintaku, Kala Cinta Menggoda, Lilin-Lilin Kecil terus hidup mengikuti zaman. Para penyanyi dan musisi tanah air pun turut andil melestarikan karya Chrisye dengan cara recycle lagu.

Sebut saja Afgan dengan Panah Asmara yang kembali ngehits dalam balutan aransemen baru. Atau yang tak kalah sukses Kisah Cintaku, lagu lawas Chrisye yang dibawakan kembali oleh NOAH, yang masih menggunakan nama Peterpan sekitar 10 tahun silam.

Jadi Inspirasi

Para musisi juga menjadikan Chrisye sebagai figur yang menginspirasi. Seperti halnya Raisa, Kunto Aji atau Afgan yang kerap menyebut Chrisye idola mereka di kancah musik.

Sheryl Sheinafia, penyanyi muda yang bernaung di Musica Studios, label yang sama dengan sang legenda pun menaruh kekaguman yang sama. Di tahun 2019 Sheryl menyanyikan kembali lagu Setia yang dirilis tahun 2001, dan sempat berkonsultasi dengan Guruh Soekarnoputra.

Memutar waktu ke belakang dengan menikmati lagu-lagu Chrisye di platform digital akan jadi pengalaman yang nostalgic. Tak ada salahnya juga mendengarkan lagu-lagu Chrisye versi baru dari para musisi tanah air sebagai wujud apresiasi.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading