Sukses

News & Entertainment

Adinia Wirasti Tentang Kisahnya Menjalani Hidup Sehat

Fimela.com, Jakarta Membuat perubahan yang lebih baik pada diri sendiri membutuhkan sebuah komitmen yang tinggi. Demikian yang dirasakan oleh Adinia Wirasti, sosok pemeran cantik yang memiliki postur atletis.

"Perjalanan untuk jadi lebih sehat buat saya gak terjadi dengan instan dan banyak banget naik turunnya," kata Adinia Wirasti di laman Instagramnya, adiniawrst baru-baru ini.

Ya, perasaan letih itu selalu saja menjadi penghalang. "Kadang fit banget, kadang lemes banget, kadang badannya lagi kerasa enteng banget untuk latihan," lanjut saudara kandung Sara Wijayanto itu.

Seperti halnya Adinia Wirasti yang memiliki cedera kambuhan, ia pun sering tak bisa memaksa. "Apalagi kalau lutut lagi kambuh karena kecapean, contohnya nih; kerena ada kerjaan yang memerlukan pake hak tinggi, kaki bisa jadi capek lalu cedera lututnya kumat deh," ucapnya.

"Cedera lutut yang saya alami waktu kecil juga gak mempermudah latihan, tapi bukan berarti gak bisa sama sekali. Kalau kita tau latihan apa yang bisa mendukung form tubuh kita dengan baik walau dengan kondisi pernah cedera, pasti kita tetep bisa reaching our healthy and fitness goal," papar Adinia Wirasti.

Faktor Penting

Yang paling penting, menurut Adinia Wirasti adalah ketika seseorang memiliki cedera maka hal itu harus dikonsultasikan dengan instruktur atau bahkan dokter. Di situ maka akan dipilihkan latihan yang cocok.

"Tahu tentang keadaan badan kita sendiri itu penting banget untuk jadi lebih sehat. And it’s not gunna get easier, but you’ll get better at it," ucapnya.

Temukan Support System

Ketika berolahraga itu membutuhkan komitmen, maka seseorang juga harus memiliki support system yang baik. Dengannya, ketika semangat menurun maka akan selalu mendapatkan suntikan positif.

"Kehilangan semangat itu pasti juga ada, apalagi kalau cederanya lagi kambuh karena aktifitas yang lagi padet. Soal nyari semangat, kelilingi diri kita dengan support system yang selalu mendorong kita untuk jadi lebih baik. Mine is Pertemanan Sehat," tandas Adinia Wirasti.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertama Kali Main Film Horor, Adinia Wirasti: Syutingnya Nggak Gampang