Sukses

Entertainment

Chicco Jerikho Didapuk jadi Duta FFI 2019

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan tertinggi insan perfilman tanah air, Festival Film Indonesia akan segera bergulir. Guna lebih mengenalkan FFI terhadap generasi muda, pihak penyelenggara mendapuk beberapa aktor dan aktris kenamaan tanah air sebagai Duta FFI 2019 termasuk Chicco Jerikho.

Ketua Dewan Komite FFI 2019, Lukman Sardi mengumumkan Chicco dan tiga pelaku film lain yang termasuk dalam nama yang akan merepresentasikan ajang tersebut ke masyarakat luas. Mereka adalah Chicco Jerikho, Laura Basuki, Gading Marten, dan Tara Basro.

Ditemui saat konferensi pers peluncuran FFI 2019, Chicco Jerikho mengaku bangga. Pasalnya, untuk menjadi duta, pihak Dewan Komite tak sembarang memilih. "Yang dipilih sebagai Duta FFI ini, selama pernah meraih Piala Citra, itu yang mereka tunjuk sebagai Duta FFI," ujar Chicco Jerikho.

Raih Piala Citra

Sebagaimana diketahui, Chicco Jerikho pernah sekali mendapatkan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2014. Kala itu dirinya mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik.

Peran Chicco sebagai Sani Tawainella dalam film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku dianggap sangat mumpuni sehingga bisa menyisihkan beberapa kandidat atau nominasi pria lainnya.

"Kalau saya kenapa terpilih, nggak tahu juga karena memang kebetulan kami pernah memenangkan FFI," papar Chicco Jerikho.

Sebuah Tanggung Jawab

Dipercaya sebagai Duta, tak ayal menjadi tanggung jawab yang besar bagi suami Putri Marino itu. Nantinya, Chicco bersama dengan Gading, Tara, dan Laura Basuki akan terlibat dalam serangkaian acara sebelum menuju malam puncak FFI 2019 yang akan berlangsung Desember 2019 mendatang.

"Yang menarik dari FFI 2019 ini adalah rangkaian acaranya, dan di puncaknya nanti bulan Desember saat penganugerahan Piala Citra, akan ada banyak sekali acara," ujarnya.

Rangkaian-rangkaian acara yang juga akan diramaikan oleh para duta akan diselenggarakan di kampus dan daerah. "Seperti pemutaran film di kampus dan beberapa daerah. Ada juga masterclass, ada juga pembiayaan film," pungkas Chicco Jerikho.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading