Sukses

Entertainment

Cerita Oki Setiana Dewi tentang Ria Ricis yang Jadi Donatur Utama Pesantren

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis, ternyata bukan hanya seorang Youtubers yang menggunakan limpaahan hartanya untuk kemewahan dunia. Ia diketahui menjadi salah satu donatur utama dalam sebuah pesantren hafizh Quran bernama Maskanul Huffadz. Hal ini disampaikan oleh sang kakak, Oki Setiana Dewi.

Oki mengatakan bahwa adiknya telah menjadi donatur utama selama beberapa tahun semenjak rumah bagi penghafal Al-Quran tersebut didirikan pada 2016 silam. "Ricis adalah donatur utama Maskanul Huffadz. Jadi saya katakan 3 tahun berdiri, 2 tahun berdiri tidak untuk publik, ricis adalah donatur utama," ujar Oki.

"Kemudian karena santrinya semakin besar sehingga saya meminta bantuan dari donatur-donatur lainnya. Mohon doanya juga buat Ricis mudah-mudahan sodaqoh dari rezeki yang dia berikan, membuat beliau dijaga dalam kehidupan, insyaallah," lanjut Oki Setiana Dewi.

Menyewa Rumah

Oki melanjutkan bahawa pada tahun 2016 niatnya diawali dengan menyewa rumah di kawasan Bintaro dengan 14 orang santri. Ia merekrut para santri melalui Instagram dan sama sekali tak dipungut biaya apapun. Prioritasnya adalah anak-anak yatim dan kaum dhuafa, perempuan atau pria yang berusia 17 sampai 20 tahun di seluruh Indonesia.

"Dari 14 orang ini berkembang sekarang jadi 250 orang dan terus akan berkembang, alhamdullilah itu semua pertolongan Allah dengan bantuan dari masyarakat," ucap ustadzah yang juga aktris tersebut.

Dari sumbangan para donatur dan juga masyarakat inilah akhirnya Oki berhasil membebaskan tanah hingga 150 m2 di Bintaro. "Alhamdullilah. Dan mohon doanya, mudah-mudahan ada yang baca berita ini, lalu menyumbang, terbangun lah bangunannya," lanjut Oki Setiana Dewi.

 

Gelar Acara bersama Reciters Internasional

Menggandeng AQL Islamic Center, Maskanul Huffadz hadir sebagai penyelenggara event Light of Quran atau Cahaya Al-Quran: Meraih Hidayah Ar-Rahman. Acara ini dihelat di Jakarta Convention Center pada Minggu, 29 September 2019.

Acara tersebut tak hanya dihadiri Syaikh Mishari Rashid Al Afasy saja, namun juga dihadiri oleh Syaikh Mahmoud bin Abdul Aziz As Syed'Ad, Syaikh Abdurrahman Munis Al Laitsi, Ustadzah Oki Setiana Dewi, Ustadz Umar Makka, Ustaz Syamsuddin Nur, serta qari muda INdonesia seperti Muzammil Hasbalah, Salm Bahanan, dan Taqy Malik.

"Ketika pertama kali datang ke Indonesia tidak aneh jika melihat Indonesia masyarakatnya cinta kepadanya Qur'an, bagaimana perhatian masyarakatnya kepada Qur'an termasuk pada nasyid-nasyid itu kita lihat di Indonesia. Indonesia memiliki hak atas Saya. Negeri muslim terbesar ini memiliki hak untuk saya datangi," kata Syaikh Mishari Rashid.

"Alhamdulillah rizki yang luar biasa karena Syaikh Mishari Rashid, syaikh favoritnya orang-orang Indonesia ini akhirnya bisa datang ke Indonesia. Sebuah perjumpaan yang tidak terduga. Alhamdulillah Syaikh Mishary Rashid hadir hari ini di JCC pada hari Ahad di Jakarta. Besok hari Senin akan menuju ke Solo, setelah itu beliau akan bertemu dengan beberapa tokoh-tokoh dan juga publik figur Indonesia insyAllah," lanjut Oki Setiana Dewi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading