Sukses

Entertainment

Membintangi Film Joker, Joaquin Phoenix Kebanjiran Pujian

Fimela.com, Jakarta Film Joker karya Todd Philip yang diangkat dari karakter DC Comics ini sebenarnya sudah ditayangkan perdana di Venice Film Festival pada 31 Agustus 2019 silam. Saat penayangan perdana ini, film Joker menuai pujian dari para penikmat film, kritikus film, dan jurnalis yang mendapatkan kesempatan melihat film Joker untuk pertama kali.

Dalam film ini, Joaquin Phoenix dipercaya memerankan karakter Joker atau Arthur Fleck. Aktor 44 tahun ini ternyata mendapatkan banyak pujian lantaran dianggap berhasil menghidupkan kembali karakter Joker secara lebih berani.

"Joaquin Phoenix akan menghantui, membiarkan Anda melihat sisi kegelapan dalam diri Joker dari ujung kepala hingga ujung kaki. Itu akan menggnggu karena memang harusnya seperti itu, membuat Anda tak nyaman tapi terpesona," tulis sebuah ulasan seperti yang dikutip dari Metro.

International Film Critique menyebut jika penampilan Joaquin Phoenix di film Joker merupakan puncak kariernya. "Kerja akting Phoenix yang mengerikan sebagai Clown of Crime begitu rapi, itu adalah prestasi luar biasa dan menandai puncak kariernya yang sudah superlatif," tulisnya.

International Film Critique mengungkapkan jika Phoenix berhasil membangkitkan rasa tragis, melankolis, dan transformasinya sebagai Joker. "Terus terang, ini merupakan salah satu metode akting yang paling mengesankan," tulisnya lagi.

Film Joker menceritakan tentang sosok Arthur Fleck, seorang komedian gagal yang punya gangguan mental dan beralih ke kehidupan kriminal. Ia juga terlibat dalam kekacauan di Gotham City.

 

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading