Sukses

Entertainment

Batik Music Festival, dari Aksi David Foster hingga Ribuan Penonton Berbatik

Fimela.com, Jakarta Indonesia kaya akan hasil budaya, termasuk batik yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Dengan semangat melestarikan budaya bangsa melalui musik, Batik Music Festival dengan sukses diselenggarakan di Candi Prambanan, Yogyakarta 5 Oktober 2019 kemarin.

Sejumlah lineup turut turut memeriahkan festival musik yang satu ini. Beberapa di antaranya adalah Yovie Widianto, BCL, Raisa, Marcell, Rio Febrian hingga David Foster.

Momen-momen seru dan menarik terabadikan dalam Batik Music Festival yang digelar beberapa hari setelah Hari Batik Nasional. Berikut beberapa potret kemeriahan acaranya.

Yovie Widianto Dibuat Kaget

Yovie Widianto menjadi salah satu musisi yang memeriahkan Batik Music Festival. Tampil bersama Kahitna, lagu-lagu Yovie sukses membuat para penonton bernyanyi massal.

Namun ada satu hal yang berkesan bagi komposer pencipta lagu-lagu cinta tersebut. Ia dibuat kaget menyaksikan 9000an penonton yang tampil keren dengan batiknya masing-masing.

"Nah ini, dari 30 tahun lebih saya berkarir, baru kali ini saya melihat penonton semuanya pakai batik. Saya sempat kaget dan tadi sampai salah sebut nama tempat karena kagum dengan penonton," kata Yovie.

Aksi David Foster

Kehadiran David Foster ke Indonesia kali ini terasa lebih spesial. Di antara beberapa penyanyi yang ia bawa, terselip nama Katharene McPhee yang tak lain adalah istrinya sendiri.

Di tengah aksi panggungnya, David Foster mengajak salah satu penonton untuk naik panggung. Shadira Firdausi jadi wanita yang beruntung bisa bernyanyi diiringi piano David Foster. Bersama Pia Toscano, Shadira membawakan lagu legendaris All By Myself. 

Kenny "Babyface" Edmonds, Pia Toscano, Nick Zaviour dan Yuna sukses membuat suguhan David Foster berkesan. Suguhan kelas dunia tersaji malam itu di Batik Music Festival yang pertama kali digelar tahun ini.

Dua Srikandi Indonesia

Dua Srikandi kebanggaan Indonesia, Raisa dan BCL sukses mencuri perhatian penonton malam itu. Kompak tampil dengan batik nan anggun, kedua penyanyi tampil mengesankan.

Raisa membawakan dua lagu melakolis, Takkan Terganti dan Mantan Terindah yang dibawakan secara medley. Sementara itu, BCL melantunkan lagu ciptaan Yovie Widianto berjudul Soulmate. Keduanya juga menyuguhkan duet yang membuat penonton bersorak dengan lagu Adu Rayu, membuat Sabtu malam di Prambanan terasa berkesan.

Simak Juga Video Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading