Sukses

Entertainment

Kondisi Irish Bella Semakin Membaik Pasca Kehilangan Anak Kembarnya

Fimela.com, Jakarta Aktris sinetron Irish Bella masih harus beristirahat pasca mendapat guncangan berat dalam pernikahannya dengan Ammar Zoni. Pada Minggu (6/10/2019) lalu, mereka baru saja kehilangan putri kembar mereka yang meninggal dunia dalam usia kandungan 27 minggu.

Belakangan diketahui, dua anak perempuan Irish Bella dan Ammar Zoni disebabkan oleh kondisi kembar satu telur yang dalam bahasa medis disebut Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS), dimana pembuluh darah di placenta mereka berhubungan sehingga menyebabkan janin pertama (donor) memberi darah pada janin kedua (resipien).

Tak hanya berbahaya bagi bayi, kondisi kembar donor resipien juga ternyata berdampak buruk pada sang ibu, salah satunya Mirror Syndrome dimana sang bayi mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang juga disertai tekanan darah yang naik pada Irish Bella.

 

Kondisi Irish Bella Terkini

"Sekarang kondisi ibu bagus, tekanan darah bagus," kata dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG, dokter di Rumah Sakit Harapan Kita saat menggelar konferensi pers, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, saat menjalani operasi, tekanan darah Irish Bella sempat mencapai 180/90. Selain fisiknya yang kuat, menurutnya, mental Irish Bella dan Ammar Zoni juga sangat baik.

"Pasangan ini luar biasa. Setelah saya jelaskan perjalanan penyakitnya, alhamdulillah mereka memahami, mereka tidak down," jelasnya kemudian.

Boleh Hamil Lagi

Sudah melewati masa-masa berbahaya, dr. Gatot juga menjelaskan saat ini Irish Bella hanya butuh istirahat. Mereka pun sudah bisa kembali program memiliki anak sekitar 3 bulan mendatang.

"Paling cepat 3 bulan. Tapi ini bukan keguguran ya, karena kalau keguguran di bawah 20 minggu, ini prematur, kandungan sudah 27 minggu," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading