Sukses

Entertainment

Cerita Mark Lee, 4 Kali Debut di Bawah SM Entertainment

Fimela.com, Jakarta Mark Lee merupakan salah satu idol berbakat didikan agensi SM Entertainment. Memiliki spesialisasi sebagai rapper, Mark NCT juga diketahui memiliki kemampuan vokal dan koreografi yang menunjang.

Lahir di Toronto, Kanada, Mark sudah berhasil mencuri perhatian sejak awal kemunculannya. Apalagi sejak debut bersama SM, kariernya terus menanjak di usia yang masih sangat muda, 20 tahun.

Namun sejak debut sekitar 3 tahun lalu, nyatanya Mark sudah 4 kali debut di berbagai group dalam SM Entertainment. Berikut rekam jejak Mark NCT yang hobi 'debut'.

Debut Perdana

Mark Lee diperkenalkan sebagai member dari NCT, eksperimen baru SM untuk membentuk group dengan member dari berbagai negara. NCT kemudian dipecah menjadi beberapa unit, salah satunya NCT U.

Debut NCT U terdiri dari 6 member. Mereka adalah Taeil, Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun, dan Mark. Namun kebersamaan Mark dan NCT U ternyata tak bertahan terlalu lama.

NCT 127

Tak lama kemudian Mark bergabung dengan unit lain, NCT 127. Konsep 127 terasa lebih bertenaga dan mengandalkan lagu-lagu enerjik.

Masih di tahun 2016, Mark mengikuti comeback NCT 127 dengan lagu berjudul Fire Truck dan Once Again sebagai single andalan. 

 

NCT Dream

Agak berbeda dari sebelumnya, NCT Dream mengusung konsep yang lebih fresh, berjiwa muda dan imut. NCT Dream debut pada 25 Agustus 2016. 

Ia berpartisipasi di sejumlah comeback NCT Dream sebelum akhirnya lulus pada Desember 2018. Lagu Dear Dream menjadi perpisahan Mark yang masih akan melanjutkan petualangannya.

SuperM

Talenta Mark membuat banyak orang kagum, termasuk Lee Soo Man sang founder SM Entertainment. Kabarnya Sooman sendiri yang memilih para member terbaik yang debut dalam SuperM.

Mark bersama Lukas, Taeyong dan Ten jadi sejumlah talenta muda yang terpilih debut bersama para senior. Dengan kekuatan para anak muda dan bakat matang para senior, SuperM jadi kombinasi yang menjanjikan.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading