Sukses

News & Entertainment

Titi DJ Curhat Kesendirian di Lagu Religi Tuhan Jaga Diriku

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang penyanyi, Titi DJ sudah kenyang makan asam garam di industri musik Indonesia. Kiprahnya tercatat sudah 35 tahun di blantika musik, tentu saja dengan beragam pencapaian yang telah ditorehkannya.

Kini, Titi DJ kembali lagi dengan single teranyar berjudul Tuhan Jaga Diriku. Sebuah langkah baru bagi seorang Titi DJ karena single-nya bersama Emotion Entertainment ini merupakan genre religi.

Lagu yang mulai 11 Oktober 2019 sudah bisa dinikmati publik ini diciptakan oleh Reggie Chasmala. Sejak pertama kali diperdengarkan, Titi DJ sudah merasakan kecocokan dengan lagu tersebut. Hatinya tergetar dan akhirnya memilih lagu ini untuk dirilis.

Curahan Hati

Bukan hanya sekadar lagu religi, namun menurut Titi DJ lagu ini amat personal baginya. Ia mengaku sebagai single mom, sudah berhasil membesarkan anak-anaknya dengan baik. Dan mereka telah dewasa, telah berani mencari penghidupan sendiri.

"Take vokal lagu ini saya menahan emosi. Pas latihan di rumah padahal sesenggukan, nangis. Kalau buat saya lebih personal lagi. Saya 53 tahun, anak udah besar semua. Dah tak perlu lagi dijaga. Meski semua ibu pasti akan jaga anaknya lewat doa dan lainnya," ucapnya.

Sekadar diketahui, keempat anaknya yaitu Salmaa Chetizsa, Salwaa Chetizsa, Daffa Jenaro dan Stephanie Poetri sudah tak lagi bersama. Mereka sudah menekuni karier masing-masing sebagai anak-anak yang sudah dewasa.

"Aku single mom. Kemana lagi akan minta penjagaan kecuali kepada Yang Di Atas. Minta dijagain ama Tuhan supaya bisa lebih bisa take care. Iya memang curhat terus terang. Curhat paling dalam," ujar pemilik nama Titi Dwi Jayati ini.

 

Bukan Momen Ramadhan

Menjadi sebuah pertanyaan memang ketika Titi DJ memilih di luar bulan Ramadhan sebagai waktu rilis. Sebagai mana diketahui, sudah menjadi kebiasaan bagi banyak penyanyi atau musisi yang memanfaatkan momen tersebut untuk merilis lagu religi.

Sengaja, Titi DJ memang tak pernah mau merilis tembang bertema religi di saat bulan suci bagi umat Islam. Ia mengaku tak pantas saja memanfaatkan bulan tersebut demi meraup rupiah.

"Saya emang selalu menolak untuk membuat lagu religi menjelang Ramadhan. Manfaatin momen banget menurut saya. Jadi ga jujur," papar Titi DJ.

Ingin Jadi Inspirasi

Sebagai orangtua, tentunya masa-masa anak dewasa menjadi hal yang terkadang ditakutkan. Demikian pula dengan Titi DJ. Ia mengaku pernah merasakan hal terebut meski sekarang ini sudah dilewatinya.

Karenanya, Titi DJ berharap lagu ini bisa menginspirasi. "Meski curhat, tapi ga mau sebenernya jadi cengeng. Justru pengen jadi inspirasi bagi wanita sana, bahwa ada Tuhan yang akan jaga kita," ucapnya.

"Meski saya juga bukan yang relijius banget. Apa yang saya nyanyikan harus bisa dinikmati. Berita di luaran belakangan penuh kesedihan, semoga lagu ini jadi yang adem," tandas Titi DJ.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Tanggapan Titi DJ Stephanie Poetri Berkarier di Amerika Serikat