Sukses

Entertainment

Sering ke Berbagai Negara, Dewi Sandra Ungkap Pengalaman Terindah

Fimela.com, Jakarta Dewi Sandra kerap kali ke berbagai negara untuk liburan maupun bekerja. Namun ia menemukan sesuatu yang sangat beda saat dirinya pergi ke Arab Saudi demi menunaikan ibadah haji. Baginya, di sana merupakan pengalaman paling indah.

"Harus saya katakan, haji itu pengalaman terindah. Saya pernah ke beberapa negara, tapi haji itu levelnya tingkat tertinggi," tutur Sandra Dewi saat ditemui di JCC, Senayan beberapa hari lalu.

"Saya berangkat bersama guru saya, saya dibekali dengan ilmu yang membuat saya tercengang dan membuat saya nangis ketika tawaf, sai, bisa saya nikmati yang namanya berdoa dan sujud. Ketika sedang tawaf dan sai itu fisik banget, tapi at the same time kita juga harus konsentrasi untuk berkomunikasi dengan roh kita," lanjut Dewi Sandra.

Tak Ada yang Lebih Baik dari Haji

Perempuan 39 tahun itu mengaku sempat diuji saat menjalani ibadah haji pertama kalinya di bulan Agustus lalu. Namun meski begitu, hal tersebut pengalaman terindahnya.

"Ini benar-benar miniatur kehidupan, kita bener-benar diuji dari segala macam aspek, bertemu dengan banyak orang, desak-desakan, tapi gimana kita menghormati dan merangkul satu sama lain dengan cara ego diturunkan, tawadu. Kalau ada masalah kita hanya minta kepada Allah. Udah nggak ada yang lebih baik dari berangkat haji," jelas Dewi Sandra.

 

Pengalaman Unik

Dewi Sandra mengatakan selama menjalankan ibadah haji, ia selalu mendapatkan beberapa pengalaman unik. Dan rangkaian kejadian tak biasa itu yang lantas membuat Dewi semakin merasa kecil dan lemah sebagai manusia.

"Pulang dari sana saya sekarang sadar bahwa kita adalah makhluk yang paling lemah. Kalau bawa embel-embel jabatan, itu halu berat, karena gelar itu nggak ada artinya di mata Allah. Kita makhluk paling lemah, kecuali dari pertolongan Allah. Itu yang aku rasain," katanya.

"Pas dikasih ujian di sana, kita sempat kesasar dari Mina di mathab 93, terus kita zikir dengan air mata, hati, 'Ya allah ampuni kita, kita terlalu lalai', terus akhirnya kita jalan 36 km. Bayangkan untuk mencari mathab kita akhirnya dipertemukan, itu pertolongan Allah. Manusia itu terlalu sombong, itu yang aku rasakan," jelas Dewi Sandra.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading