Sukses

News & Entertainment

Zedd Diboikot Permanen di China Gara-Gara Ini

Fimela.com, Jakarta Produser dan DJ kenamaan, Zedd sedang terlibat permasalahan serius dengan pemerintahan China. Ia mengaku telah diboikot secara permanen, yang berarti ia takkan bisa menggelar show di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Hal itu diketahui dari postingan Zedd akhir pekan lalu. Ia juga mengungkap penyebab yang membuatnya tak diterima di China.

"Aku baru saja diboikot permanen di China karena aku menyukai foto @southpark," tulis Zedd di Twitter dan Instagram. Ia menegaskan jika ini adalah hal yang serius, bukan bercandaan iseng di social media.

Ada Apa dengan South Park?

South Park merupakan serial animasi yang dikenal dengan gaya bercandanya yang ofensif dan kerap menyinggung hal-hal sensitif. Memang animasi ini tidak ditujukan untuk anak-anak, dan kerap mengundang kontroversi.

Zedd memberi like di salah satu postingan South Park episode 'Band in China'. Di episode tersebut terdapat beberapa adegan yang mengutuk pemerintah China dengan segala kebijakan sensor dan larangannya. Atas dasar itulah, Zedd kini diboikot, hanya dari satu sentuhan jari.

Konser Zedd di China

Untuk membuktikan sikap tegasnya, pemerintah China meminta promotor konser Zedd membatalkan acaranya. Beberapa promotor yang akan mendatangkan Zedd diancam akan dicabut izinnya jika tetap menjalankan konser Zedd.

Beragam reaksi ditunjukkan warganet atas kejadian ini. Zedd mendapat banyak dukungan lewat komentar dan beberapa candaan. "Menurutku ini 100% sebanding demi South Park," ujar salah satu model ternama, Alex Lange.

Simak video menarik berikut ini

Loading