Sukses

Entertainment

Raisa sampai Ruth Sahanaya Siap Membuai di Senggigi Sunset Jazz 2019

Fimela.com, Jakarta Sukses dengan dua kali gelarannya, Senggigi Sunset Jazz Festival akan kembali dihelat pada tahun ini. Gelaran ketiga ini rencananya akan dilangsungkan di Pantai Kerandangan yang masih dalam kawasan Senggigi pada 3 November 2019.

Kali ini, sederet penampil papan atas bakal menjadi line up utama. Tiga di antaranya adalah Raisa, Tompi, dan Ruth Sahanaya. Sementara penyanyi yang tengah naik daun, Tami Aulia juga bakal menyuguhkan aksinya.

"Tantangan bagi kami adalah memberikan penampilan yang berkesan untuk para pengunjung setia Senggigi Sunset Jazz dari tahun ke tahun. Proses ini membuat kami terpacu untuk memastikan tidak ada penonton kecewa,"kata Ruth Sahanaya dalam rilis yang diterima Fimela.com, baru-baru ini.

Penampil Lokal

Senggigi Sunset Jazz 2019, selain penyanyi Ibukota juga bakal menampilkan musisi asli Nusa Tenggara Barat, seperti Suradipa, Betelu, The Maiqkane's, dan lainnya. Mereka akan siap menyajikan penampilan terbaik dari kawasan Senggigi di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Pemain saksofon cilik asal NTB, Kevin, dan Ricard Hutapea juga akan berkolaborasi dengan para musisi yang tampil. Pilihan para penampil tahun ini adalah untuk menguatkan komitmen dalammenyajikan pentas jazz yang sebenarnya. Penampil dipilih mewakili rentang penggemar jazz yang luas sejak dulu sampai sekarang.

"Nantikan kejutan-kejutan di Senggigi Sunset Jazz 2019. Saya ingin mengajak semua benar-benar terbuai dengan pantai, sunset dan penampil pilihan yang khusus hadir untuk Senggigi Sunset Jazz," ujar Nety Rusi, Project Director Senggigi Sunset Jazz.

 

Antusiasme Penampil

Menikmati musik jazz di pantai saat matahari terbenam adalah waktu yang indah untuk menggambarkan perasaaan melalui musik. Sebuah pengalaman luar biasa dan tidak setiap saat ada.

Dan Senggigi Sunset Jazz 2019 menggabungkan unsur-unsur terbaik untuk menikmati jazz. “Kami tampil saat sunset. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa," ujar Ruth Sahanaya merasakan antusias.

Sementara musisi muda Tami Aulia mengatakan, tantangan tampil di SSJ 2019 adalah pentas ini tidak hanya bertujuan menghibur para pecinta jazz. Pentas ini sekaligus menjadi bagian dari upaya menunjukkan Lombok terus bangkit setelah diguncang gempa besar tahun lalu.

“Sebagai orang asli Lombok, saya berharap, Senggigi Sunset Jazz bisa menjadi energi pemacu Lombok untuk terus bangkit, tetap semangat, dan semakin maju setelah musibah tahun lalu. Lombok punya potensi dan energi luar biasa," ungkap Tami.

Sambut Sunset nan Indah

Senggigi Sunset Jazz 2019 akan digelar mulai sore sampai malam hari. Festival yang digarap oelh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan Nuraga itu akan memberi alternatif atraksi wisata untuk Lombok.

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat memilih Pantai Kerandangan sebagai lokasi tahun ini karena sejumlah pertimbangan. Pertama, animo penontonyang membesar dari tahun ke tahun.

"Setelah dua kali menyelenggarakan, kami melihat penontonnya semakin banyak. Tahun ini, kami mencari tempat yang lebih representatif namun tetap dapat menampung penonton yang banyak itu," ujar Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid.

Pertimbangan lainnya adalah memaksimalkan suasana matahari terbenam. "Pentas akan berlatar matahari yang perlahan tenggelam. Ini anugerahalam untuk Senggigi," imbuhnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading