Sukses

Entertainment

Eva Celia Ajak Sophia Latjuba Jadi Vegetarian

Fimela.com, Jakarta Sophia Latjuba dikenal sebagai salah satu selebriti yang tidak mengkonsumsi makanan yang berasal dari hewan seperti daging, unggas, dan ikan, tetapi masih mungkin mengonsumsi produk olahan dari hewan seperti telur, keju, atau susu (vegetarian).

Ternyata, banyak yang tidak tahu bahwa kebiasaan menjadi vegetarian itu berasal dari anak pertamanya, dari pernikahannya dengan Indra Lesmana, Eva Celia.

"Ngga (ikut jadi vegetarian itu) dari aku sendiri. Mama justru ikutan (aku), jadi bukan mama yang kasih masukan," tutur Eva Celia saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Sejak Dua Tahun Lalu

Eva Celia mengaku dirinya sudah menjadi vegetarian sekitar dua tahun lalu. Ia pun merasakan banyak manfaat setelah tidak mengkonsumsi daging dari hewan.

"Dari dua tahun, enak sekali tubuh ya, kaya enteng jarang sakit. Alasannya jadi vegetarian juga biar sehat, terus juga peternakan hewan tidak baik untuk lingkungan dan aku suka binatang," jelas Eva Celia.

Perempuan kelahiran Jakarta, 21 September 1992 itu mengaku tak pernah kesulitan saat mencoba untuk tidak mengkonsumsi daging. Baginya hal itu sangat mudah ia lakukan.

"Nggak (kesulitan), gampang ternyata (untuk jadi vegetarian), jadi ya kebiasaan aja itu mah. Dengan nggak makan daging aku jadi ngerasa aku ikut kontribusi untuk lingkungan," ungkap Eva Celia.

 

Berat Badan Turun

Kebiasaan tidak mengkonsumsi daging membuat berat badan Eva Celia turun. Namun sayangnya ia tak menghitung berapa. "Pastinya, gatau turun berapa nggak ngukur," ujar Eva Celia.

Meski berat badannya turun, namun Eva Celia ingin sekali menaikkan berat badannya lagi agar terlihat lebih proporsional.

"Justru aku lagi mau naikin berat badan. Gatau berapa lagi harus naikin badannya. Tapi untuk xara naikin ya juga gatau yang pasti makan," tutup Eva Celia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading