Sukses

Entertainment

Punya Wajah Simetris, Bella Hadid Dikatakan Sebagai Perempuan Tercantik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Paras Bella Hadid yang memukau bukan sesuatu yang asing. Namun, sebutan Bella Hadid sebagai wanita tercantik di dunia tentu merupakan hal yang baru. Melansir laman US Magazine (16/10/19), seorang pakar kecantikan yang juga merupakan seorang dokter bedah plastik asal London, Dr. Julian De Silva mengatakan bahwa wajah Bella patut diberikan sebutan sebagai wanita tercantik dunia.

Melansir laman Harper’s Bazaar (15/10/19), sang model yang berusia 23 tahun itu berhasil menduduki peringkat tertinggi di antara bintang-bintang papan atas lainnya berdasarkan Greek Golden Ratio of Beauty Phi. Sistem tersebut merupakan persamaan matematika yang dibuat oleh orang Yunani untuk mengukur kecantikan.

Silva yang merupakan dokter bedah di  London, tepatnya di Centre for Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery, belakangan ini memberikan sebuah penjelasan melalui Instagram mengenai bagaimana Bella Hadid dapat menduduki peringkat ke-1.

“Seorang wanita berusia 23 tahun ditemukan 94.35% ‘akurat’ untuk Golden Ratio of Beauty Phi,” ungkap sang dokter. “Matanya, alisnya, hidung, bibir,  dagu, rahang, dan bentuk wajahnya telah diukur dan mendapatkan hasil yang sangat mendekati dari gambaran sempurna Yunani kuno.”

Silva mengakui bahwa Beyonce telah menduduki peringkat ke-2 dari sang supermodel. “Ia terlihat luar biasa ketika ia menginjak usia 40 tahun,” tulis Silva mengenai Beyonce. “Ia memiliki kedekatan yang sempurna untuk bentuk wajahnya.”

Berdasarkan persamaan Golden Ratio of Beauty Phi, Silva mengatakan bahwa, “Pengukuran diambil dari garis rambut di dahi hingga ke daerah di antara kedua mata, lalu dari posisi di antara kedua mata dan bagian bawah hidung dan dari bagian bahwa hidung ke bagian bawah dagu.”

Dr. Julian De  Silva juga mengatakan bahwa hasil yang ideal adalah 1.6, ia juga menambahkan bahwa hasil dengan angka genap akan membuat orang tersebut lebih cantik.

Penulis: Anindyta Aprilia

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading