Sukses

News & Entertainment

Ariel Tatum Alami Masalah Kejiwaan Sejak Usia 13 Tahun, Begini Ceritanya

Fimela.com, Jakarta Aktris Ariel Tatum ternyata sudah cukup lama menyimpan rahasia besar dalam hidupnya. Dibalik paras cantiknya, perempuan 22 tahun itu nyatanya mengalami masalah kejiwaan yang tak ringan. Bahkan, masalah kejiwaan yang terjadi pada dirinya sudah terjadi sejak usia 13 tahun.

Merasa ada yang aneh pada peringainya, saat itu Ariel Tatum mencoba memberanikan diri untuk berkonsultasi pada psikolog terkait masalah yang dialami. Hal itu pun ia lakukan tanpa sepengetahuan orang terdekatnya, termasuk orangtua.

"Aku pertama kali cari psikolog untuk diriku sendiri di usia 13 tahun. Aku cari sendiri, ngumpet-ngumpet dari orangtuaku. Saat itu aku udah punya uang sendiri, aku cari-cari tahu," ungkap Ariel Tatum di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kunjungi Banyak Psikolog

Tak hanya satu, bahkan mantan kekasih Ryuji Utomo itu mengakui jika dirinya sampai mengunjungi beberapa psikolog untuk mencari tahu tentang masalah kejiwaan yang dialami. Di setiap psikolog, jawaban mereka pun berbeda-beda sehingga membuatnya semakin kebingungan.

"Sampai lima psikolog dan nggak nemukan jalan keluarnya. Semua bilang aku bipolar, anxiety, trauma past life, aku nggak terima waktu itu. gue baru cerita kok udh didiagnosa, aku stres sendiri terus cari di google tapi keluarnya menakutkan," paparnya.

Ambil Hal Positif

Pencarian Ariel Tatum tentang jawaban masalah kejiwaannya pun akhirnya terjawab ketika bertemu dengan salah satu dokter Sanatorium berpengalaman. Merasa nyaman, ia pun bertahun-tahun menjadi langganan sang dokter.

"Yang bikin aku survive adalah kesadaran diri aku sudah tidak wajar sama profesional held, aku cari psikiater yang buat aku sampai disini adalah save love, Medication sama rajin ke dokter. Kalau ke pskiater untuk obat-obatan untuk sharing juga, kalau dokter Riza untuk hipnoterapi untuk sharing," pungkas Ariel Tatum.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Depresi, Ariel Tatum Pernah Coba Bunuh Diri
Artikel Selanjutnya
Sudah Tak Jomblo, Ariel Tatum Rahasiakan Identitas Kekasih Baru