Sukses

News & Entertainment

Lewat Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar Naikkan Level Film Horor Indonesia

Fimela.com, Jakarta Film horor Indonesia memang sempat dipandang sebelah mata oleh para penonton karena banyak adegan syur. Namun sutradara Joko Anwar tak ingin hal itu terus berlanjut. 

Dari keinginan Joko Anwar itu, ia pun mencoba menghadirkan citra baik pada film horor lewat karya terbarunya yang bertajuk Perempuan Tanah Jahanam yang baru tayang di bioskop pada 17 Oktober 2019. 

"Kita kan mau bikin film Perempuan Tanah Jahanam supaya lebih meningkat lagi dari standarnya film horor Indonesia," kata Joko Anwar, saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2019).

 

Buka Diskusi

Ingin berbagi pengalaman mengenai apa yang terjadi di balik layar sebuah film, Joko Anwar pun akhirnya mengajak para peminat film untuk berdiskusi. 

Joko Anwar membuka forum tanya jawab bagi mereka yang ingin tahu bagimana proses penggarapan film tersebut, mulai dari skrip, pencahayaan, hingga teknik sudut kamera.

"Iya karena kami merasa bahwa salah satu yg bisa dilakukan film maker adalah sharing ilmu," pungkasnya.

Tawaran Festival

Diakui Joko Anwar, meski baru tiga hari tayang di bioskop filmnya ini sudah mendapat tawaran festival film. 

"Sudah. Perempuan Tanah Jahanam akan memulai festival dalam waktu dekat seperti Pengabdi Setan, di Indonesia dua bulan baru berjalan ke festival. So far udah banyak lebih dari 10 untuk kategori horor dan umum," tegas Joko Anwar.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Film Perempuan Tanah Jahanam Batal Diputar di Bioskop Senen
Artikel Selanjutnya
Resmi Dirilis, Ini 3 Fakta Film Ratu Ilmu Hitam