Sukses

Entertainment

4 Mantan Member Super Junior, Bagaimana Mereka Sekarang?

Fimela.com, Jakarta Super Junior merupakan satu nama grup senior yang bertahan di industri K-Pop di tahun 2019. Memasuki usia 14 tahun, popularitas Leeteuk dan kawan-kawan mungkin menurun, tapi tidak pudar.

Hingga saat ini grup yang dibentuk SM Entertainment tersebut masih berkomitmen di musik. Single terbaru mereka Super Clap menjadi pembuktian kesekian kalinya jika SuJu masih layak diperhitungkan.

Seiring perjalanannya, kiprah Super Junior memang sempat diwarnai skandal dan keluarnya para personel. Apa yang terjadi dengan para mantan member? Jika tanpa mereka mungkin SuJu takkan bertahan hingga saat ini, ke mana mereka sekarang?

Kibum

Kim Kibum, atau yang akrab dengan Kibum sempat menjadi salah satu member kesayangan fans. Ia berpartisipasi di MV Sorry Sorry yang jadi salah satu hits SuJu.

Namun pada akhirnya SM Entertainment memfokuskan karier Kibum ke dunia akting. Tahun 2015 ia pun keluar agensi setelah kontrak berakhir. Kibum sempat bertemu kembali dengan Heechul di program Some Vival, dan jadi pertemuan mengharukan di antara keduanya.

Belakangan Kibum dikabarkan kembali mencoba peruntungannya di dunia hiburan, dan tergabung di Clover Company, agensi yang menaungi karier aktingnya.

Hangeng

Hangeng, mungkin jadi kenangan yang ingin dihapus fans dari Super Junior. Penyanyi asal China ini menggugat agensi SM Entertainment pada tahun 2009 yang berujung pada kepergiannya dari agensi.

Pria 32 tahun itu akhirnya angkat bicara pada Agustus 2019 kemarin tentang kehidupannya sebagai idol. Ia menyebut agensi terlalu superior dan mengatur semua hal tentang SuJu dan dirinya saat itu. Dari yang ia katakan, Hangeng tampaknya juga menyesali masa lalunya sebagai member boyband.

Kini Hangeng merintis kembali karier solonya sebagai penyanyi di China. Mungkin perpisahan jadi keputusan terbaik bagi kedua belah pihak.

Kangin

Selain Hangeng, eks member SuJu yang juga dibenci fans adalah Kangin. Member yang satu ini sempat beberapa kali tersandung masalah hukum karena kebiasaannya mabuk saat berkendara.

ELF pun berkali-kali mengungkap rasa tidak sukanya kepada Kangin, sampai mereka sempat mengancam boikot. Namun tak semua fans membenci Kangin. Tak sedikit juga fans yang memberi support padanya di Instagram @kanginnim.

Henry

Beda lagi dengan kasus yang dialami Henry Lau, idol asal China yang sempat jadi member Super Junior-M. Berawal dari keterlibatannya sebagai violinist, Henry tergabung di sub unit SuJu dan mulai memiliki banyak fans.

Namun di tengah perjalanan status Henry tidak jelas, karena SM mempromosikan Super Junior sebagai grup dengan 13 anggota. Henry pun memilih hengkang, dan kini merintis karier solo.

Yang terbaru Henry merilis single berjudul Don;t Forget feat Rocoberry. Fans pun bisa melepas rindu dengan idol yang pada 2019 ini berusia 30 tahun.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading