Sukses

News & Entertainment

Fimela Fest 2019: Buktikan dirinya Fearless, Kartika Putri Pilih Lahiran di Rumah

Fimela.com, Jakarta Momen melahirkan, terutama anak pertama memang menjadi ketegangan yang luar biasa bagi seorang perempuan. Saat momen itu terjadi, biasanya kaum hawa ingin memastikan kondisi bayinya dalam keadaan sehat dengan mendapatkan fasilitas yang memadai dari rumah sakit. Namun ternyata, hal itu tak berlaku bagi Kartika Putri.

Presenter berdarah Palembang itu pada Jumat (18/10/2019) baru saja melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan. Yang kemudian membuatnya berbeda, Karput, sapaan akrabnya lebih memilih menjalani proses persalinan di rumah ketimbang dibawa ke rumah sakit.

Hal itu ia ungkapkan saat menggelar konferensi pers di kediamannya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019). Ditemani suaminya, Habib Usman bin Yahya, Karput menceritakan tentang proses persalinan yang berlangsung di kamar tidurnya.

"Alhamdulillah bahagia luar biasa (atas lahirnya anak mereka), ibunya sehat, anak sehat, selamat. satu hal yang nggak dibayangin, lahirnya di kamar," ungkap Habib Usman Bin Yahya. "Proses sangat dimudahkan, saking mudahnya bisa (lahiran) di rumah," timpal Kartika Putri.

Sudah Diniatkan

Kartika Putri mengakui jika proses persalinan yang dilakukan di rumah memang sudah diniatkan sejak awal. Karput berujar, dirinya terinspirasi dari tontonan yang ia saksikan sebelum melahirkan dimana ia merasa kagum dengan beberapa hewan yang mampu melahirkan anaknya tanpa bantuan alat-alat medis.

"Aku niat (lahiran) di rumah, dari awal pengin di rumah. Pas 9 bulan 10 hari, aku nonton YouTube, ada gajah lahiran, panda lahiran. Aku jadi, 'hewan aja bisa, ngapain bikin jalan keluar sendiri (operasi caesar)'. Dari situ yakin lahiran di rumah dan nggak bilang Habib dan orang di rumah," jelasnya kemudian.

Membuat Panik Suami

Sedianya menurut penuturan Habib Usman, ia sudah menawari sang istri untuk memilih lahiran di Rumah Sakit di Singapura atau di Rumah Sakit yang tak jauh dari kediaman mereka. Namun, keinginan Kartika Putri untuk melakukan persalinan di rumah sepertinya lebih besar dan sempat membuatnya panik ketika harus menunggu sang jabang bayi lahir dengan bantuan tenaga medis yang sudah disiapkan di rumah.

"Aku bilang, 'yuk rumah sakit udah ditelponin. Saya tanya lagi, 'yuk ke rumah sakit', (Kartika Putri) mulai galak, 'aku bilang mau lahiran di rumah'. Pembukaan 6 aku bilang, 'ayo ke RS'. Dia bilang, 'keluar'. Saya udah siapin mobil buat ke RS. pas masuk bukaan 7 bilang mau ke RS, saya bilang ayo, ternyata nggak jadi. Karena dia udah niat lahirin di rumah," papar Habib Usman.

Kartika Putri dan Habib Usman dikaruniai anak perempuan yang lahir dengan panjang 51 cm dan berat 3,35 kg. Untuk putrinya itu, mereka sepakat menamainya Syarifah Khalisa Aghniya Bahira yang kental akan nuansa islami.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Fimela Fest 2019, Rexona dan Karina Nadila Ajak Para Perempuan untuk Berani Bermimpi dan Mewujudkannya
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: AXA Financial Bersama Prita Hapsari Ghozie Ajak Para Perempuan untuk Sehat Finansial