Sukses

Entertainment

Lebih Dekat dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Baru, Wishnutama Kusubandio

Fimela.com, Jakarta Wishnutama Kusubandio resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ketika pengumuman Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/1//2019). Pria kelahiran 4 Mei 1976 ini dikenal sebagai praktisi media televisi.

Ia pernah bersekolah di Kooralbyn International School di Queensland Australia dan International School of Singapore. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya di Liberal Arts di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat. Kemudian ia fokus belajar tentang ilmu komunikasi dan pertelevisian dengan kuliah di Emerson College, Boston.

Kariernya di dunia media dan broadcasting dimulai sebagai Production Assistant di New England Cable News AS dan menjadi Assistant Director on Air Promotion di WHDH-TV, Boston, Amerika Serikat.

Setelah itu, ia pulang pada tahun 1994 dan bekerja di Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian, ia pindah ke divisi produksi sebagai Production Assistant.

Karena kecakapannya, Wishnutama Kusubandio diangkat menjadi Executive Producer News dan Production Division. Tidak lama kemudian, ia langsung jadi Production Manager. Programnya yang sukses antara lain Gebyar BCA, Patroli, Pesta, dan lain-lain.

Karier di Media

Pada 2001, Wishnutama pindah ke Trans TV sebagai Kepala Divisi Produksi. Ia jadi Direktur Operasional dua tahun kemudian, dan menjadi Wakil Managing Director setahun kemudian.

Ia juga ditunjuk menjadi Dirut TV7 yang kemudian menjadi Trans 7. Dua tahun kemudian, ia ditunjuk lagi menjadi Dirut Trans TV.

Dengan segala pengalamannya, Wishnutama mencoba peruntungannya dengan mendirikan stasiun televisi News and Entertainment Television (NET TV). Pada 2018, Wishnutama berkontribusi menyukseskan upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 dengan menjadi salah satu kreatornya.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading