Sukses

News & Entertainment

Pengalaman Mistis Bikin Uya Kuya Terinspirasi Bikin Acara

Fimela.com, Jakarta Percaya atau tidak, banyak hal mistis yang sering terjadi dalam kehidupan manusia. Seperti halnya Uya Kuya yang mengaku sudah beberapa kali mengalami kejadian mistis dalam perjalanan hidupnya.

"Pertama kali dalam hidup gue beberapa puluh tahun di entertainment gue mengalami yang namanya pengalaman buat gue mistis dan sedikit menakutkan. Dulu waktu kecil pernah lihat orang kerasukan dan serem dari rumah itu, terakhir kalinya itu," ujar Uya Kuya.

"Terus zaman kuliah dan baru nikah dan mau pindah rumah. Trus gak pernah lagi. Semenjak di sini gue merasakan hal di luar logika gue ternyata terjadi gue lihat orang kerasukan dan orang suaranya berubah saat kerasukan," papar Uya Kuya.

Jadi Inspirasi

Sebagai seorang entertainment, Uya Kuya tentunya mencoba mengambil ide darimana saja. Termasuk dari pengalamannya tersebut dalam membesut program acara di televisi. Adalah sebuah acara bernama Garis Tangan yang digawangi Uya Kuya.

"Ini acara Garis Tangan, format acara pertama kali yang pernah ada memadukan perantara perjodohan dengan reality yang dibalut misteri. Jadi intinya adalah orang orang yang mencari pasangan tapi kita utamakan orang orang yang sulit mencari pasangan, entah punya masa lalu dan selain itu kita akan membuka masa lalu atau sisi lain para kandidat, baik sisi baik dan sisi kelam," ujarnya.

Garis Tangan merupakan reality show pencarian pasangan paling unik dengan mengungkap sisi lain masa lalu dari calon pasangan dengan bantuan dua expertise. Para expertise tersebut merupakan anak indigo yaitu Rudi Ruach dan ahli hipnoterapi yaltu Arbi Alfarist.

Ada yang Menyeramkan

Garis Tangan bakal menemani masyarakat setiap hari Jumat sampal dengan Minggu pukul 22.00 WIB. Sebanyak 31 peserta wanita dan 31 peserta pria vang terpilih melalui audisi akan terlibat di setiap episodenya.

Pemandu acara dan para expertise akan memilih 1 pria dan 3 wanita untuk dilihat latar belakangmasing-masing dan apakah memiliki kecocokan satu sama lain. Tidak hanya melihat masa lalu, paraexpertise juga akan memberikan solusi-solusi ke depannya untuk tiap peserta yang berhasilmenemukan pasangan.

"Pernah satu orang kebetulan dia juga indigo, dia punya 'pendamping' dari satu kerajaan. Kemudian masuk ke tubuh peserta itu dan minta semua orang di studi keluar kecuali saya. Saya tanya kenapa marah ternyata kesenggol jin milik peserta yang lain. Akhirnya satu studio kacau dan sempat break syuting, itu banyak yang kesurupan. Kita berdua kerepotan karena banyak yang kesurupan," tutur Rudy Ruach.

Hingga saat Ini, Garis Tangan telah memasuki episode ke 7 dan antusias masyarakat sangat besar. "Kita kan orang timur ya jadi kepercayaan orang terhadap mistis tuh besar. Filosofinya gini, orang kalau susah larinya ke Tuhan, kalau gak dijawab larinya ke mistis ke dukun dan segala macam. Dan jadi masalah, ke dukun gak ada efek, udahannya gak berasa," tandas Leo Siahaan selaku produser dan perwakilan ANTV.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Belanja Pakaian, Uya Kuya Terkenang Camilan Masa Lalu
Artikel Selanjutnya
Setelah 16 Tahun, Uya Kuya Reuni dengan Tofu