Sukses

News & Entertainment

Cara Putri Marino Turunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Putri Marino mengaku memiliki cara tersendiri untuk menurunkan berat badannya, usai melahirkan putri kesayangannya dengan Chicco Jerikho, Surinala Carolina Jarumilind.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan Zumba. Sebelumnya, ia memang sudah rutin latihan Zumba sejak tiga tahun terakhir. Namun ia merasakan banyak manfaat usai dirinya melahirkan Suri.

"Plusnya adalah aku bisa kehilangan berat badan aku semenjak lahiran kemarin. Sepuluh kilo kayaknya. Dari Suri umur tiga bulan sampai sekarang berarti sekitar sembilan bulan," kata Putri Marino saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2019).

Jaga Pola Makan

Tak hanya Zumba saja yang membuat berat badan perempuan 26 tahun itu turun. Namun ia juga menjaga pola makannya menjadi lebih sehat dan juga teratur.

Putri Marino menambahkan, bahwa dirinya percaya jika hanya olahraga tanpa didukung asupan makanan, hasil berat badan akan sama saja.

"Pasti (jaga pola makan). Aku itu menganut sistem yg olahraga aja nggak cukup. Jadi olahraga iya, menjaga pola makan iya, harus seimbang. Kalo olahraga aja tp pola makan berantakan sama aja bohong," tuturnya.

Tidak Konsumsi Makanan Berminyak

Lebih lanjut, Putri Marino menjelaskan makanan apa saja yang ia pantang. Salah satunya adalah makanan yang memiliki kandungan minyak berlebih.

"Aku pantang makanan yg berminyak. Selebihnya bebas. Gak makan yg goreng-goreng, tepung juga aku kurangin. Kalau nasi masih makan kayak sehari cuma sekali. Banyakin sayuran protein dan buah," katanya.

Tak Masalah dengan ASI

Meski mencoba diet dengan mengatur pola makan dan olahraga, namun diakui pemain film Posesif itu tidak menemui masalah dalam ASI

"Masalah sih enggak karena aku emang bukan diet yang makan cuma sekali. Aku diet yang juga dipikirin buat Suri. Makan karbo masih," kata perempuan kelahiran Bali itu.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading