Sukses

Entertainment

Sheila Dara Cerita Tentang Karakternya di Film Eggnoid

Fimela.com, Jakarta Sebuah film dengan genre baru siap tayang di bioskop menjelang akhir tahun ini. Berjudul Eggnoid, film tersebut digadang-gadang akan menghadirkan nuansa science fiction yang dibalut dengan drama persahabatan antara tokoh Ran dan Eggy. Sebelum diangkat menjadi film layar lebar, Eggnoid sudah lebih dulu populer sebagai sebuah webtoon.

Sheila Dara, si pemeran Ran dalam film Eggnoid pun bercerita tentang hal yang menarik dalam film produksi Visinema Pictures tersebut. Menurutnya, sisi science fiction yang diangkat merupakan hal baru yang sebelumnya jarang ada di industri perfilman Indonesia.

"Menurut aku ini bisa jadi sesuatu yang fresh karena jarang. Tapi walaupun science fiction, tapi DNA-nya orang pasti pernah ngalamin kok, pernah kesepian kayak Ran. Jadi ceritanya orang pasti bisa relate," ucap Sheila Dara pada Fimela.com saat press junket film Eggnoid di kantor Visinema Pictures, beberapa waktu lalu.

Pendalaman Karakter

Lebih lanjut, tentang perannya sebagai Ran, Sheila Dara bercerita jika dirinya harus belajar beberapa hal untuk mendalami karakternya tersebut. Selain mencari referensi karakter Ran dari Webtoon, ia pun banyak melakukan diskusi dengan sang sutradara.

Terlebih, beberapa hal yang dialami Ran belum pernah dirasakan langsung oleh Sheila Dara secara pribadi.

"Dia (Ran) adalah anak yang udah ditinggal orangtuanya sejak kecil, dia tinggal sama tantenya jadi dia anak kesepian. Menurut aku sih karena ada beberapa pengalaman hidup Ran yang aku belum alamin kayak ditinggal sama orangtua sejak kecil, jadi aku banyak ngobrol sama sutradaranya, dia juga banyak sharing biar aku lebih relate sama Ran. Selain baca webtoon aku juga banyak berempati sama pengalaman orang," terangnya.

Jalan Cerita

Diceritakan, Ran yang diperankan oleh Sheila Dara adalah seorang gadis kesepian yang tinggal bersama tantenya. Orang tua Ran sudah meninggal dunia sejak usianya masih kecil.

Ditengah kesepian itu, Ran mendapat sahabat yang datang dari masa depan berupa manusia yang muncul dari telur bernama Eggy. Dari situ, kisah persahabatan mereka pun tumbuh sehingga menimbulkan friksi-friksi menarik dalam keseharian keduanya.

"Eggnoid ini tentang anak perempuan bernama Ran yang menemukan manusia yang keluar dari telur bernama Eggy dan hidup bersama. Disini kan tentang growing up ya, dan selama kita bertumbuh kan ada friksi-friksi kecil lah. Kalau lagi cari jatidiri kan ada sense of itunya," pungkas Sheila Dara.

Selain Sheila Dara, film Eggnoid juga turut diperankan oleh Morgan Oey sebagai Eggy dan Kevin Julio sebagai karakter Aji. Sudah merampungkan proses syuting, rencananya Eggnoid akan mulai tayang di bioskop pada Desember 2019 ini.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading