Sukses

Entertainment

Kesuksesan Film Joker di Puncak Tangga Box Office

Fimela.com, Jakarta Hampir satu bulan tayang sejak tanggal 2 Oktober 2019 lalu, film Joker masih memiliki ruang tersendiri bagi para pecinta film. Terbukti, film DC Comic ini juga masih berada di puncak tangga box office selama tiga pekan.

Keberhasilan film Joker yang memiliki banyak penggemar ini pastinya tak lepas dari peran hebat karakter utamanya. Joaquin Phoenix, aktor yang memainkan sosok Joker itu sendiri. Joaquin bisa dibilang berhasil membawakan sosok Arthur Fleck dengan baik.

Di film garapan sutradara Todd Philips ini, sosok Arthur Fleck merupakan seorang laki-laki yang dianggap rendah di mata publik hingga akhirnya ia menjadi Joker. Saat  hari pertama tayang, film tersebut sudah menunjukan kesuksesannya. Pendapatan sebesar US$39,3 juta atau setara Rp552,4 miliar bisa diraihnya dalam sehari.

Selain itu, sebelum tayang hari pertama, film garapan Warner Bros ini juga mendapat standing ovation selama delapan menit di Venice Film Festival 2019. Sampai akhir pekan lalu, tepatnya pada 25 Oktober 2019, film Joker masih unggul dari Maleficent: Mistress of Evil. Film tersebut meskipun baru tayang juga sudah menempati posisi kedua dengan memperoleh pendapatan US$ 12,5 juta.

Masih Terus Meningkat

Melihat antusias penonton yang begitu tinggi, nampaknya pendapatan yang diperoleh film Joker ini masih terus bertambah. Bahkan dipredikisi bakal menyusul film-film antihero sebelumnya, seperti Deadpool dan Deadpool 2.

Hingga berita ini diterbitkan, film Joker telah memperoleh angka US$747 juta atau senilai Rp 10,4 triliun dari seluruh dunia. Sampai akhir Oktober nanti, tepatnya saat Halloween nampaknya akan terus meningkat pendapatannya.

 

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading