Sukses

Entertainment

Film Joker Mendapat Penghasilan RP 12 Triliun, Ini Pendapatan Joaquin Phoenix

Fimela.com, Jakarta Meskipun sudah digusur oleh film Maleficent: Mistress of Evil, akan tetapi Joker masih mendapatkan penghasilan yang luar biasa. Padahal film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini dibuat dengan modal produksi yang minim.

Sampai saat ini, pendapatan film Joker dari seluruh dunia mencapai 849 juta USD atau sekitar 12 triliun rupiah. Penghasilan tersebut didapat dari 277,58 juta USD dari peredaran di Amerika Serikat dan Kanada.

Penghasilan sisanya berasal dari peredaran film Joker di berbagai negara. Pencapaian ini sekaligus menempatkan Joker sebagai film berating R terlaris sepanjang sejarah.

Biaya Produksi

Dari awal, Warner Bros enggan menjadi penyandang dana tunggal untuk film Joker. Pasalnya mereka tidak yakin film tersebut laku di pasaran atau tidak.

Biaya produksi film ini mencapai 55-70 juta USD pun dibagi tiga dengan ketentuan dari Warner Bros. Mereka mengucurkan dana 55 persen, Bron Creative 20 persen, dan sisa ditanggung Village Roadshow Pictures.

Penghasilan Joaquin Phoenix

Seperti dilansir dari Variety, gaji Joaquin Phoenix sebesar 4,5 juta USD atau sekitar 63 miliar rupiah. Kabarnya gaji Joaquin tidak bisa tinggi karena biaya produksi Joker berada di level menengah.

Walaupun demikian, Joaquin tetap puas terlibat proyek film ini. “Bagi saya ada masa saat kami berpikir tentang semua film keren dari dekade 1970-an, dan ini bukan tentang genre,” tuturnya.

 

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading