Sukses

Entertainment

Cellist Legendaris, Yo-Yo Ma Akan Gelar Konser Pertama di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Musikus kelas dunia, Yo-Yo Ma akan menggelar konser pertamanya di Indonesia. Konser yang akan digelar pada 6 Desember 2019 tersebut bahkan jadi pertunjukan pertamanya di kawasan Asia Tenggara.

Yo-Yo Ma The Bach Project akan dilangsungkan di Jakarta International Theatre yang terletak di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Venue tersebut merupakan gedung pertunjukan terbaru yang memiliki standar internasional.

Telah difungsikan sejak bulan Agustus untuk acara corporate, show Yo-Yo Ma nantinya akan jadi debut Jakarta International Theatre (JIT) menjadi venue konser. Pihak penyelenggara, Shoemaker Studios dan Go Impact telah memastikan kesiapan venue untuk menggelar konser musik klasik tersebut.

Prajna Murdaya dan Harmoko Aguswan dari Shoemaker Studios mengungkap beberapa fakta menarik tentang konser Yo-Yo Ma di Jakarta. Salah satunya adalah sistem tata suara yang akan disajikan.

Tata Suara Unik dan Berkelas

Sang legenda, Yo-Yo Ma akan tampil seorang diri dengan permainan cello-nya yang mengagumkan. Treatment yang disajikan juga akan berbeda untuk lebih memaksimalkan suguhan konser.

"Kalau konser biasanya memakai lighting yang menghebohkan, di konser ini beda. Yo-Yo Ma nggak akan pakai mic yang ditodong, sehingga suara akustik terdengar lebih natural karena konsep gedung ini menggunakan sistem Meyer Constellation, jadi seperti bermain di katedral," ujar Moko.

"Ruangan ini memiliki 238 speaker dan 51 microphone yang tersebar di berbagai area. Yo-Yo Ma akan memainkan Bach Suites, karena musik Bach bisa merangkul semua orang. Kalau kolaborasi dengan musisi Indonesia, nanti akan jadi kejutan," tambah Prajna Murdaya.

Sebut Bach dan Gamelan

Di akhir press conference, video Yo-Yo Ma menyapa Indonesia diputar. Cellist yang pernah bermain di depan John F. Kennedy hingga Barack Obama ini berharap bisa memberikan penampilan yang apik dan menghibur.

"Semoga penampilan saya dengan komposisi Back akan menghibur. Saya melhat Bach dan musik tradisional kalian, gamelan sama-sama punya keunikan. Semoga musik saya bisa memberi sesuatu seperti yang gamelan beri kepada dunia." ujarnya dalam video.

Melihat ke depan, Jakarta International Theatre akan siap menampung sejumlah konser istimewa dari para musisi dalam dan luar negeri. Tak hanya musik, JIT juga jadi venue yang cocok untuk panggung musikal hingga acara corporate dengan kapasitas 2500 kursi dan tata suara yang bisa diklaim terbaik di Indonesia.

Jangan lewatkan keseruan FIMELA FEST 2019 dengan beragam talkshow menarik. Daftarkan segera dirimu dengan mengklik tautan berikut.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading