Sukses

News & Entertainment

Marion Jola Hingga iKON Siap Meriahkan Gudfest

Fimela.com, Jakarta Sederat musisi lokal hingga luar negeri akan menghibur para penonton di festival musik Gudfest. Acara tersebut akan digelar di Helipad Parking Ground Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 2-3 November 2019.

Pada hari pertama, akan ada grup idola K-Pop iKON, trio New Hope Club, penyanyi Marion Jola, Oslo Ibrahim, Syahravi dan Denisa. Sementara pada hari kedua, ada solois Hip Hop R&B Zion T, kuartet indie asal Inggris FUR, Pamungkas, Rendy Pandugo, Andrian Khalif, HURSA, RL Klav dan Ahmad Abdul.

"Ini adalah tahun pertama bagi Gudfest, banyak tantangan yang harus kita lewati, tapi kita berusaha sangat keras untuk bisa menghadirkan alternatif hiburan dan juga membawa misi kebaikan yang menjadi dasar festival ini. Good music, good experience and be good to others," ucap CEO Gudlive Rully MP saat konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (1/11).

Saling Tukar Pikiran

Sebelumnya Rully mengaku ingin membawa konsep menarik. Ia ingin mengajak para musisi luar dan dalam negeri yang tampil di Gudfest saling tukar-menukar dalam mengcover ulang lagu mereka masing-masing.

"Rencananya sih ada lagu luar yang dinyanyikan oleh musisi Indo, ada juga lagu indo yang dinyanyikan oleh musisi luar, colorful sih penginnya. Tapi kadang-kadang karena waktu dan segala macam, sehingga itu susah untuk dilakukan. Kita juga pengin para penonton lebih menghargai lintas macam-macam genre," jelasnya.

Sementara itu, Bimo Nugroho selaku Program Director Gudfest menjelaskan telah melakukan riset selama setahun untuk mencari musisi yang bakal tampil di acara tersebut. Proses yang dilakukan untuk mendapatkan musisi yang diinginkan dapat dibilang tidak mudah.

"Untuk musisi kami riset sampai setahun dari berbagai streaming platform database. Ini yang cocok untuk kami. Kami ingin ini menjadi sebuah festival yang memberikan sensasi tersendiri," jelas Bimo.

Hiburan Ramah Lingkungan

Di tempat yang sama, Program Director Gudfest, Bimo menjanjikan setiap penyanyi dan grup akan tampil lebih dari 30 menit. Namun dia enggan membocorkan lagu-lagu yang akan dibawakan.

Selain menghadirkan aksi musisi pada 2 panggung utama yang diberi nama Gudfest Stage dan Ultimate Stage, Gudfest juga akan memiliki panggung ketiga bernama Wonder Stage, yang menghadirkan musical attraction. Seperti Dizkorea, Irama Pantai Selatan, Sir Dandy, Iramamama, Jeslla, Club 80's, Goodnight Electric, hingga Oomleo.

Tak hanya pertunjukan musik, Gudfest juga menghadirkan seni mural oleh Grafis Huru Hara dan GudMuvie dari Ichwan Persada. "Ini pertama kali membawa beberapa konten short movie. Sekarang ada 100 yang akan diumumkan pemenangnya saat Gufest. Ada juga konten mural temanya jagoan lokal," kata Bimo.

Gudfest juga berkontribusi pada lingkungan dengan menyediakan water station di lokasi acara, yang mana para penonton bisa mengisi ulang air minum dengan tujuan meminimalisir penggunaan botol minum plastik. Untuk pemegang tiket VIP selain mendapatkan privilege, juga bakal mendapatkan merchandise tumbler dan raincoat.

Simak video menarik berikut ini:

Loading