Sukses

Entertainment

Cerita Ribetnya Sarwendah Saat Pertama Kali Berikan MPASI ke Anak

Fimela.com, Jakarta Sarwendah dikenal sebagai selebriti yang selalu telaten mengurus anaknya. Bahkan, ia tak mau sembarangan memberikan makanan untuk kedua putrinya.

Namun saat memberikan MPASI (Makanan pengganti ASI), ia sempat mengalami banyak tantangan. Seperti halnya, makanan yang ia berikan pada putri pertamanya, Thalia Onsu.

"Aku protektif banget dengan anak pertama. Aku berusaha bikin bubur pertama kali supaya homemade. Tapi kadang suka kelembekan dan kalau lewat jam makannya, anakku suka cranky,” kata Sarwendah saat diyemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Anak Bosan

Tak jarang, istri Ruben Onsu ini dulu kerap kali membuatkan bubur dengan rasa yang sama. Sehingga putrinya itu menjadi bosan dan kehilangan nafsu makan.

"Inginnya anak happy. Kadang terlalu fokus ke bikin bubur, jadi akhirnya 'ah udah deh ini saja'. Takutnya malah nggak mau makan. Terlalu cepat dibikin, malah dingin," ungkap Sarwendah.

Berikan Makanan Instan

Selalu kebingungan saat membuat bubur langsung, dan ditambah lagi ia harus mengurus segala macam pekerjaan lain. Akhirnya, Sarwendah mengganti MPASI dengan bubur instan.

"Aku pikir, apa yang kita bikin sendiri adalah yang terbaik. Padahal, belum tentu gizinya sesuai. Yang instan justru nutrisinya sudah diukur. Ya, semoga lebih banyak bonding time daripada masak time," tutupnya.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading