Sukses

Entertainment

Trik Prisia Nasution Lindungi Diri dari Kekerasan

Fimela.com, Jakarta Isu kekerasan terhadap perempuan, baik secara verbal maupun fisik masih kerap terjadi di masyarakat. Bagi aktris Prisia Nasution, penting bagi setiap perempuan memiliki skill, setidaknya untuk menghindari atau mengantisipasi kekerasan yang bisa terjadi di mana saja.

Meski sudah berhati-hati, namanya tindak kejahatan tentu tidak bisa diprediksi. Jika sudah begitu, menurut Pia, sapaan akrabnya, setiap perempuan apalagi yang banyak beraktifitas di jalan bisa melindungi diri sendiri dari kejahatan.

"Kita sebisa mungkin ada lah skill melindungi diri, harus ada. Apalgi yang suka dijalan, gimana caranya survival insting kita jalan," ungkap Prisia Nasution di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Melarikan Diri

Tak melulu harus mahir dalam hal bela diri, yang terpenting yang harus dimiliki perempuan untuk mengantisipasi adanya kekerasan di tempat umum adalah dengan mempersiapkan alat pengaman. Selain itu, jika dalam kondisi yang terdesak, lari mencari keramaian juga dianggap menjadi trik yang jitu menghindari tindak kekerasan.

"Jadi untuk perempuan yang biasa dijalan, pelajarinlah trik untuk kabur secara cepat, itu pasti di internet banyak. Melarikan diri disaat terdesak. Atau di tas bawalah paper spray, apa aja untuk melarikan diri dengan cepat," terangnya.

Punya Basic Bela Diri

Beruntung bagi Pia, dirinya termasuk perempuan yang memiliki skill bela diri. Meski belum pernah mengaplikasikan kemampuannya itu untuk melawan penjahat di jalan, namun baginya, itu sudah merupakan modal bagus agar bisa melawan saat menjadi korban dari tindak kekerasan di jalan.

"Kebetulan aku atlet silat. Kalau untuk pertandingan udah nggak. Kalau utnuk kardio olahrga ringan sih masih," pungkasnya.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading