Sukses

News & Entertainment

Inspiratif, Perjuangan Ainun Buat Kagum Juri Indonesian Idol

Fimela.com, Jakarta Indonesian Idol musim terbaru tengah memasuki masa audisi yang ditayangkan di layar kaca. Ribuan peserta mulai terseleksi dan mendapat kesempatan bernyanyi di hadapan juri.

Banyak talenta hebat ikut serta di ajang pencarian bakat populer tersebut. Namun yang menarik justru datang dari kisah seorang pekerja keras dengan usahanya.

Dia adalah Ainun Irsani, kontestan asal Palopo Sulawesi Selatan yang berhasil memukau para juri Indonesian Idol. Mulai dari Anang Hermansyah hingga Ari Lasso dibuat kagum dengan kemampuannya.

Karakter Unik

Ainun membawakan lagu yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi. Lagu klasik, Summer Time dari Ella Fitzgerald berhasi membuat juri terkejut dan memusatkan perhatian mereka padanya.

Ia kemudian diminta menyanyikan lagu lain, dan pilihannya jatuh pada lagu Tak Ada Logika. Dari beberapa versi yang pernah dibawakan peserta, karakter Ainun membuat juri terkesan. "Bulet banget suaranya dia," bisik Ari Lasso kepada Maia Estianty.

"Dia ngebawain lagu Agnez Mo dengan karakternya jadi beda," sahut Maia.

Usaha dan Kerja Keras

Ketika ditanya tentang suara emasnya, Ainun mengungkap jika ia meraih itu karena latihan dan kerja keras. Ia menyebut Jerry sebagai salah satu sosok yang berjasa besar menyemangatinya bernyanyi.

"Dulu sempat dibilang saya nggak bakal bisa jadi penyanyi. Saya nggak menyerah, saya latihan terus setiap hari. Pernah ikut kompetisi walau nggak menang tetap didukung sama pelatih vokal, namanya Jerry," ujar Ainun.

Perjuangan Ainun pun berlanjut ke babak eliminasi Indonesian Idol. Ia kini jadi salah satu calon juara di mata para netter, bagaimana menurutmu?

Jangan lupa ikuti keseruan FIMELA FEST 2019 pada 16 dan 17 November mendatang di Gandaria City, Jakarta Selatan. Akan ada beragam talkshow menarik dan penampilan dari Maliq & D'Essentials, daftarkan dirimu di sini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Momen Berkesan di Babak Grand Final Indonesian Idol X
Artikel Selanjutnya
Tiara dan Lyodra, Lawan Sepadan di Grand Final Indonesian Idol X