Sukses

News & Entertainment

Dampak kala Dion Wiyoko Kurang Minum

Fimela.com, Jakarta Dion Wiyoko mengaku sempat kehilangan konsentrasi dalam kehidupan sehari-harinya. Hal itu dikarenakan dirinya kekurangan cairan dalam tubuhnya.

Pria kelahiran Surabaya, 3 Mei 1984 itu kembali bercerita, saking sibuknya menjalani pekerjaan, ia sampai lupa harus mengonsumsi air putih yang cukup.

"Pernah pasti itu, saya pasti kelupaan di satu kegiatan yang cukup panjang, dan membutuhkan energi yang cukup banyak, tapi saya lupa minum. Itu berdampak pada konsentrasi saya yang kurang, terus saya merasa kulit saya kering juga, gitu,” ungkap Dion Wiyoko.

Tak Hanya Kehilangan Konsentrasi

Selain berdampak pada konsentrasinya saat beraktivitas, Dion pun merasakan kesehatannya semakin memburuk ketika dirinya kekurangan minum air putih.

Apalagi suami Fiony Anthony itu selalu beraktivitas di luar ruangan, dimana kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi sehingga membuatnya mudah kekurangan cairan.

"Saya akui kalau di lokasi syuting itu melelahkan dan lokasi nya pun juga panas kadang berdebu, dan dingin, ini kan kondisi cuaca yang fluktuatif ini membuat saya harus bertanggung jawab sama diri saya sendiri," ujar Dion Wiyoko.

Membiasakan Konsumsi Air

Untuk menjaga daya tahan tubuhnya, Dion Wiyoko selalu berusaha melakukan dua hal wajib, yaitu minum satu gelas air putih sebelum tidur dan setelah bangun dari tidur.

"Ada dua hal yang wajib saya lakukan, bangun pagi harus selalu minum satu gelas besar, terus sebelum tidur pun saya harus minum satu gelas besar," ujar Dion Wiyoko.

"Karena, mungkin terkadang kita enggak sadarin ya kalau kita tidur kita tak melakukan aktivitas apapun. Tapi ternyata pas kita tidur tubuh kita membakar kalori, juga butuh asupan air gitu. Jadi tetep kebutuhan dehidrasinya harus terpenuhi," tutup Dion Wiyoko.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Dion Wiyoko Hingga Morgan Oey Akui Mengalami Mental Breakdown di Awal Pandemi
Artikel Selanjutnya
Ajak Dong-Hae Super Junior di Musik Video, Rossa: Berkah yang Luar Biasa