Sukses

Entertainment

Laudya Cynthia Bella Bicara tentang Membahagiakan Orang dan tak Cari Musuh

Fimela.com, Jakarta Semenjak berhijrah dan menutup auratnya, Laudya Cynthia Bella sering kali mengunggah kata-kata bijak di laman Instagramnya. Seperti ketika baru-baru ini dirinya berbicara tentang membahagiakan orang.

"Bismilahirohmanirohim, mau share sedikit, ini salah satu hasil catatan dari guru Hafizhahullahu di beberapa pekan lalu," ujar Laudya CYnthia Bella di laman Instagramnya, laudyacynthiabella baru-baru ini.

"Aku suka sekali dengan ilmu yang beliau sampaikan bahwa Allah senang jika kita "membahagiakan manusia" tapiii kita nya juga harus bahagia pada saat melakukannya," lanjut Laudya Cynthia Bella.

Jangan Cepat Sedih

Dewasa ini memang banyak sekali orang-orang yang haus akan pujian. Kala mereka mendapatkan kritik atau hinaan, maka kondisi mental mereka langsung akan terpuruk. Itulah yang disikapi oleh istri pengusaha asal Malaysia, Engku Emran.

"Jangan sampai kebahagian kita bergantung dengan orang. Kalau sampai itu terjadi di diri kita, pasti pada saat orang menghina atau mendzalimi kita langsung sedih, kalau orang puji kita seneng, nah itu tandanya parameter kita MANUSIA," ujarnya.

"Kata ulama Ibn Qudamah, "Manusia itu senang di puji takut di cela" jadii sekarang yuk kita coba merubah parameter kita. dari manusia ke Rabb nya manusia. Dari Al Imam Ibdu Qayyim, "Orang yang mengenal Allah tidak tertarik untuk bermusuhan dengan siapapun"," paparnya.

Mengambil Pelajaran

Sebagai manusia, belajar merupakan hal yang wajib untuk dilakukan, termasuk Laudya Cynthia Bella. Ia pun berusaha mengambil banyak pelajaran dalam setiap ilmu yang sampai kepada dirinya.

"Point yang bisa aku ambil insyaAllah untuk diamalkan, sekarang waktunya merubah parameter kehidupan dan insyaAllah ga mau punya musuh.Jadi bagi ada yang sakit hati dengan omongan, sikap yang disengaja atau pun tidak," imbuhnya.

"Dari hati yang paling dalam karena Allah Ta'alaaku mohon maaf lahir batin yaaa, semoga kita semua diberikan ilmu yang bermanfaat dan semakin semangat berlomba-lomba mencari perhatian yang menciptakan kita, bukan yang diciptakan.Love Allah SWT. (mohon maaf kalau ada penulisan yang salah. Maklum masih belajar)," tandas Laudya Cynthia Bella.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading