Sukses

News & Entertainment

3 Dampak Besar Kasus Manipulasi Vote Produce X 101

Fimela.com, Jakarta Kasus menghebohkan di balik Produce X 101 mulai menemukan titik terang. Sang produser telah ditangkap pihak kepolisian dan mengungkap sejumlah fakta.

Dilaporkan SBS, produser mengakui telah melakukan tindakan manipulasi. Kecurangan tak hanya terjadi di Produce X 101, tapi juga Produce 48 yang cukup populer.

Manipulasi tersebut menimbulkan dampak yang besar dan mulai menurunkan kepercayaan penggemar. Berikut beberapa hal yang diakibatkan kontroversi manipulasi vote di Produce X dan Produce 48.

Batalnya Agenda IZ*ONE

Girl group IZ*ONE yang lahir dari Produce 48 turut merasakan dampak kasus manipulasi ini. Mereka dilaporkan menunda berbagai acara yang sebelumnya telah terjadwal.

Sejauh ini showcase pada 11 November telah dipastikan batal. Berikutnya sejumlah acara televisi juga disebut-sebut urung dilakukan.

Kontroversi X1

X1 merupakan produk panas yang terbentuk di Produce X 101. Meski mendapat rating tinggi dari tayangan, nyatanya acara ini tak luput dari manipulasi pemungutan suara fans.

Setelah diungkap Dispatch, fans sempat memprotes debutnya X1. Ditambah dengan kasus yang tengah berjalan, sejumlah pihak mendesak agar grup tersebut dibubarkan.

Fans Dikecewakan

Ahn Joon Young, sang produser membantah jika ia memanipulasi Produce 101 season 1 dan 2. Namun penyelidikan terus dilakukan dengan beberapa tersangka.

Akibatnya jelas, kepercayaan fans terhadap program survival Mnet menurun. Hal tersebut cukup disayangkan karena selama ini reputasi mereka cukup baik di mata fans. Setidaknya kini satu kontender kuat di ajang survival sudah kandas, apakah yang lain mampu mengambil celah?

Usung semangat Grow Fearless di FIMELA FEST 2019 yang akan digelar 16 dan 17 November mendatang. Tertarik ikutan? Klik di sini untuk mendaftar.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Eks Member X1 akan Debut sebagai Grup Baru?
Artikel Selanjutnya
Para Member X1 Tulis Surat untuk Fans setelah Diumumkan Bubar