Sukses

News & Entertainment

Film Perempuan Tanah Jahanam Batal Diputar di Bioskop Senen

Fimela.com, Jakarta Acara nonton bareng (nobar) film Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Grand Senen, Jakarta Pusat, pada Jumat (8/11/2019) batal. Hal itu dikarenakan adanya masalah perizinan.

"Kita awalnya sudah urus izin. Dan dari orang yang bertanggung jawab di Grand Senen mengatakan, sudah oke izinnya. Namun ternyata tiba-tiba dibatalkan," kata sutradara, Joko Anwar, di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis 7 November 2019.

Joko Anwar mengaku cukup kecewa, dengan adanya  masalah perizinan nobar di Bioskop tertua di Jakarta itu. Pasalnya hingga kini ia juga tidak tahu alasannya.

Revitalisasi Gedung

Kendati demikian, Joko mengatakan masih ingin mencari tahu bagaimana caranya nobar di bioskop Senen bisa dilaksanakan. Sebab, baginya cara tersebut sebagai gerakan revitalisasi gedung biskop tua di Indonesia.

"Itu gerakan mendesak revitalisasi gedung bioskop tua di Indonesia. Kami mulai di Jakarta untuk mengomunikasikan kepada pemerintah bahwa kita butuh banyak gedung bioskop yang mudah diakses masyarakat," ujarnya.

Mudah Diakses

Lebih lanjut Joko mengatakan bahwa gedung  bioskop yang terbengkalai sebagian besar berlokasi strategis dan gampang diakses banyak orang. Sehingga tak ada salahnya jntuk dicoba. 

"Letaknya di sisi jalan tidak masuk ke gedung lain. Tidak masuk ke mal. Jika itu bisa diakses dengan gampang, bisa berfungsi kembali, tentunya minat penonton untuk ke bioskop juga akan lebih gampang tersalurkan," kata Joko.

Batal Nobar di Bioskop Tertua di Bogor

Sebelumnya, film Perempuan Tanah Jahanam juga batal diputar di Bioskop Atoom, Citeureup, Bogor. Hal itu atas dasar pertimbangan faktor keselamatan penonton, lantaran kondisi gedung yang sudah tak layak.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Film Horor yang Siap Menghantui Bioskop di Bulan November
Artikel Selanjutnya
Lewat Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar Naikkan Level Film Horor Indonesia