Sukses

News & Entertainment

Ketika Krisdayanti dan Yuni Shara Kompak Jualan Dawet

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga besar Krisdayanti dan Yuni Shara. Adik bungsu kedua artis senior tersebut yang bernama Kartika Sary diketahui akan segera melepas masa lajang.

Serangkaian acara pun telah dilakoni oleh keluarga ini. Seperti yang dibagikan oleh Krisdayanti di laman Instagramnya, ia dan keluarga melakukan proses pengajian dan prosesi adat sebelum adiknya menikah.

"Bismillahirahmanirahim, pagi ini persiapan ke pengajian & siraman untuk pernikahan adik kami@kartikasary, salam jumat barokah," ujar Krisdayanti di laman Instagramnya, krisdayantilemos baru-baru ini.

Jualan Cendol

Selain pengajian, pihak keluarga Krisdayanti dan Yuni Shara juga melakukan prosesi adat Jawa menyambut pernikahan. Salah satunya adalah Dodol Dawet atau berjualan dawet/cendol.

Dodol Dawet, biasanya dilaksanakan di halaman rumah, mengundang keluarga dan tetangga sekitar. Uniknya pembayaran dilakukan dengan berupa pecahan bahan genting berbentuk bulat, kreweng (bahasa Jawa).

Pelakunya adalah pihak keluarga calon mempelai putri. Dan pada pernikahan Kartika Sary ini, Krisdayanti dan Yuni Shara yang mencoba melayani tamu-tamu yang hadir dan membeli cendol yang mereka jual.

"Tumbas dawete mii.. Mama rochma, bunda @yunishara36 dan mimi @krisdayantilemos sedang melakukan tradisi dodol dawet," tulis akun bernama krisdayanti_news seraya mengunggah video.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Krisdayanti News💫 (@krisdayanti_news) on

Siraman

Acara siraman juga menjadi paket prosesi yang dilakukan pada hari yang sama. Tampak dalam sebuah video, Krisdayanti dan Yuni Shara menggantikan tugas orangtuanya untuk memandikan sang adik yang siap menikah.

"Acara siraman adik sang Diva @krisdayantilemos dan bunda @yunishara36 , kakak ai @kartikasary .. Alhamdulillah.. selamat kak ai.. semoga acaranya lancar ya Allah," papar akun krisdayanti_news.

Dalam prosesi ini Krisdayanti dan Yuni Shara kompak mengenakan kebaya berwarna hijau. Kakak beradik ini terlihat sangat cantik rupawan dan anggun dengan pakaian khas perempuan Jawa tersebut.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Satu Alasan Kandasnya Rumah Tangga dengan Anang Hermansyah Diungkap Krisdayanti
Artikel Selanjutnya
Didukung Krisdayanti, Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo Siap ke London