Sukses

News & Entertainment

Andi Rianto Gelar Konser Rayakan 15 Tahun Magenta Orchestra

Fimela.com, Jakarta Komposer Andi Rianto tengah bersiap membuat pagelaran megah. Bertajuk Konser Magenta Orchestra 15 (MOXV), ia bersama Magenta Orkestra akan menggelar perayaan 15 tahun berkarya musik Indonesia lewat sebuah konser megah.

Ditemui saat konferensi pers pada Kamis (7/11/2019), Andi Rianto mengatakan jika gelaran konser 15 tahun Magenta Orkestra selain sebagai bentuk perayaan, ia juga ingin mematahkan stigma yang menganggap musik orkestra sulit dinikmati.

"Konser kami adalah kesempatan untuk menyapa penggemar, mematahkan stigma orkestra itu susah dan hanya bisa dinikmati segelintir orang. Saya mau banyak orang bisa menikmati musik orkestra," ucap Andi Rianto di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

 

Musisi yang Terlibat

Tak ingin setengah-setengah menggelar perayaan, Konser Magenta Orchestra 15 juga akan melibatkan banyak musisi. Sebagian besar musisi yang terlibat adalah mereka yang sebelumnya sudah pernah bekerjasama dengan mereka seperti Sheila Majid, Bunga Citra Lestari, Raisa, Christian Bautista, GAC, dan beberapa nama lainnya.

"Akan banyak kejutan, karena saya menikmati konser. Saya akan menunggu apa sih kejutannya, karena penonton itu setelah selesai menonton ada kesannya membawa sesuatu pulang ke rumah ada reaksi memorinya kebawa seperti saya. Kalau bikin musik enak didengar, tapi untuk konser adalah enak dilihat," tutur Andi Rianto.

Konsep Konser

Untuk Konser Magenta Orchestra 15, Andi Rianto melibatkan beberapa nama besar seperti Jay Subyakto, Taba Sanchabactiar, Inet Leimana, dan Merah Putih Persada sebagai promotor. Nantinya, konser Magenta Orchestra 15 Tahun akan digelar pada 23 November 2019 di Jakarta International Veledrome yang biasa digunakan untuk event balap sepeda.

Terkait pemilihan tempat yang terkesan tak biasa itu nyatanya ada alasan tersendiri. Jay Subyakto selaku art director memang sengaja mencari tempat yang sebelumnya tidak pernah dipakai untuk menggelar sebuah konser.

"Tadinya cari venue di tempat yang biasa, kami bahkan sudah cari tempat tinggal ke Jogja. Akhirnya saya ingat dulu ikut Asian Games, saya tahu banyak venue yang nggak digunakan yang sebenarnya bisa dibuat konser akhirnya terpilihlah Jakarta International Velodrome, tempat balap sepeda di Rawamangun yang saya kira unik dan perfect untuk membuat pagelaran orkestra," pungkas Jay Subyakto.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertama Kali Setelah 20 Tahun, Arashi Gelar Jumpa Fans di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Why Don't We Siap Hibur Penggemar Lewat Konser di Indonesia