Sukses

News & Entertainment

Asmara Abigail: Kulit Hitam itu Keren

Fimela.com, Jakarta Dampak buruk terhadap stigma perempuan cantik yang harus memenuhi kriteria fisik tertentu ternyata sempat dirasakan oleh Asmara Abigail. Ia mengaku sempat menjadi objek perundungan teman-temannya dimasa sekolah lantaran memiliki kulit wajah yang terbilang gelap.

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi salah satu pembicara dalam peluncuran sebuah produk kecantikan beberapa waktu llau. Bahkan, lantaran hal tersebut, pemain film Perempuan Tanah Jahanam itu sampai tak memiliki banyak teman semasa sekolah.

"Biasa lah dibilang hitam. Dulu juga aku kurus banget, jadi sudah kecil banget, kurus, hitam pokoknya buruk rupa lah dianggapnya. Cuma aku juga bingung karena teman-teman di sekolahku banyak juga yang kulitnya gelap, cuma mereka lebih senang bully aku. Tapi kalau aku sih biasa dikatain hitam," ungkap Asmara Abigail di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan.

Dukungan Keluarga

Meski demikian, sikap diskriminatif yang diterima Asmara Abigail nyatanya tak sampai membuatnya berkecil hati. Dukungan keluarga dan pola pikir yang memang dibangun sejak dini terhadap perbedaan secara fisik itu lah yang membuat perempuan 27 tahun itu bisa tetap tegar menjalani kesehariannya.

"Cuma karena orangtua dan keluarga aku selalu bilang warna kulit aku bagus, jadi aku berasa nggak ada sesuatu yang perlu aku tangisi. Apalagi keluarga aku semuanya cucunya perempuan kalau dari keluarga mama. Jadi kita alls Girls dan rata-rata sepupu aku semua warna kulitnya gelap, jadi biasa aja," terangnya kemudian.

Sosok Fahrani

Satu hal lain yang membuat Asmara Abigail tak merasa minder dengan warna kulitnya yang sawo matang adalah sosok model Fahrani. Asmara yang mengaku sudah mengidolakan Fahrani sejak dulu menganggap sang role model memiliki daya pikat yang dibalik warna kulitnya yang juga gelap. Kini, dengan kesuksesan yang tengah ia gapai, Asmara pun semakin merasa bangga memiliki warna kulit yang gelap.

"Dulu aku suka banget ada representatif seperti Fahrani, dari SD itu aku sudah ngefans sama dia. Jadi pedoman aku itu look-nya seperti Fahrani. Jadi orang mau ngatain aku hitam, menurut aku keren. Buatku (kulit) hitam itu keren," pungkasnya.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengakuan Asmara Abigail dan Beberapa Artis tentang Sifat Mereka Sesuai Zodiak Aries
Artikel Selanjutnya
Hari Pertama Tayang, Film Perempuan Tanah Jahanam Ditonton Lebih dari 100 Ribu Orang