Sukses

News & Entertainment

Di Balik Kemenangan Besar BLACKPINK di People's Choice Awards 2019

Fimela.com, Jakarta BLACKPINK menjadi bintang yang bersinar paling terang di People's Choice Awards 2019. Dalam ajang yang dihelat 11 November di California, Amerika Serikat tersebut Jisoo dan kawan-kawan berhasil memborong 3 piala sekaligus.

Ketiga kategori yang dimenangkan BLACKPINK yakni Favourite Group, Music Video, dan Concert Tour of 2019. Melihat reputasi dan kerja keras member dan staff agensi, kemenangan besar tersebut semestinya layak mereka raih.

Apalagi BLACKPINK baru saja mencetak rekor sebagai grup K-Pop pertama yang MV-nya meraih 1 miliar views di YouTube. Wajar jika basis penggemar mereka yang bernama BLINK sangatlah kuat. Namun ada tanda tanya besar dari sejumlah kalangan menyoal kemenangan grup asuhan YG Entertainment ini.

Pesaing Kuat

BLACKPINK memiliki pesaing kuat yang juga layak memenangi ketiga piala tersebut. Mereka adalah BTS yang dua tahun belakangan sering tampil di ajang bergengsi dan konser di lingkup internasional.

BTS dianggap lebih layak memenangi piala-piala tersebut. Sejumlah fans pun mempertanyakan kredibilitas E! selaku penyelenggara People's Choice Awards 2019. Mereka menuding adanya strategi promosi yang tidak seharusnya terjadi melalui forum diskusi.

"Mereka memasukkan nama BTS di kategori yang sama dengan BLACKPINK dan tidak menang. Rasanya mereka memanfaatkan ini hanya untuk promosi acara mereka," tulis salah satu fans.

Reaksi di Twitter

Reaksi di Twitter tak kalah panas membahas persaingan kedua grup. Secara statistik BTS dinilai lebih layak karena menggelar konser dalam jumlah lebih besar dari skala penyelenggaraan maupun jumlah penonton.

Terlebih lagi info yang didapat dari Inside Votings mengindikasikan BTS unggul jauh di tiga kategori di atas. Namun perlu diketahui jika angka tersebut merupakan vote yang diambil dari Twitter saja, yang merupakan salah satu dari beberapa aspek penilaian.

Jadi menurut kalian apakah kemenangan BLACKPINK di People's Choice Awards 2019  patut dipertanyakan?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Buat Akun di Weibo, Lisa BLACKPINK Jadi Trending
Artikel Selanjutnya
Tampilan Blackpink di Jakarta Mulai dari Pakaian hingga Riasan Wajah