Sukses

News & Entertainment

Tak Hanya Luna Maya, Akun Instagram Sederet Artis Ini Juga Pernah Diretas

Fimela.com, Jakarta Luna Maya kembali mendapatkan ujian baru-baru ini. Akun Instagramnya yang sudah sekian lama digunakan, pada Minggu (10/11/2019) lalu diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab. Peretas mengaku sebagai WMA Club yang berasal dari Turki.

Namun, kini akun Luna Maya yang sudah terverifikasi ini sudah normal. "Finally, I'm back! Big thank you to mba @tussyhapsary and @instagram," tulis Luna Maya di Instagram Story, Senin (11/11/2019).

Aksi retas meretas akun media sosial dari publik figur baik mancanegara maupun lokal memang kerap terjadi. Dan selain Luna Maya, beberapa artis ini juga pernah mengalami nasib serupa. Siapa saja mereka?

Ariel Tatum

Pada tahun 2015 lalu, akun Instagram Ariel Tatum juga sempat diretas oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Ariel sendiri sempat mengumumkan sayembara kepada siapapun untuk bisa memulihkan akun Instagramnya. Pada akhirnya, negosiasinya dengan sang peretas berhasil menemukan titik temu.

Natasha Wilona

Sama-sama terjadi pada 2015, tepatnya bulan November, akun Natasha Wilona sempat juga di-hack atau diretas. Daripada ribet untuk mengurus segala macam proses pemulihan akunnya, akhirnya Natasha Wilona memutuskan untuk membuat akun baru.

Ammar Zoni

Ammar Zoni pernah menjalani hukuman di balik jeruji besi atas kasus penyalahgunaan narkoba. Kala dirinya di dalam penjara, akun Instagram milik Ammar Zoni pun mengalami peretasan.

Chika Jessica

Chika Jessica pernah mengalami hal yang sama ketika bulan Oktober 2015 silam. Akun Instagramnya pernah diretas oleh seseorang. Namun, akhirnya akun pribadi Chika tersebut bisa pulih atas bantuan Deddy COrbuzier.

Verrel Bramasta

Kejadian yang menimpa Verrel Bramasta ini dialami pada 2016 silam. Akun Instagram anak sulung Venna Melinda ini diretas oleh orang tak beranggung jawab. Kejadian ini diceritakan melalui akun twitternya.

Dewi Perssik

Kala akun Instagramnya diretas, Dewi Perssik ingin membawa permasalahan ini ke polisi. Namun, akhirnya ia lebih memilih mengikhlaskan akun @dewiperssik16 yang sudah diretas, dan membuat baru akun Instagram @dewiperssikreal.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Berkat Bantuan Relawan, Lebih dari 7.193 Spesimen Corona Dikumpulkan
Artikel Selanjutnya
Menggunakan Sarung Tangan Saat Belanja Demi Cegah Covid-19, Efektifkah?